• Berita Terkini

    Jumat, 22 Januari 2021

    Pemasaran Daring Jadi Solusi di Tengah Pandemi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kebumen sepertinya menjadi persoalan dilematis bagi para pelaku usaha. Di tengah pembatasan sejumlah kegiatan, mereka tak leluasa menjangkau konsumen.


    Dalam situasi seperti ini, butuh kejelian dan kreatifitas agar tidak ditinggalkan pembeli. Salah satu yang mungkin bisa dicontoh, apa yang dilakukan Kedai Kuliner 24 di Desa Krakal Kecamatan Alian ini.

    Menyiasati kebijakan PPKM, Kedai yang menyajikan 24 Menu makanan enak dan lezat ini  melayani pembeli atau pesanan melalui media sosial seperti Facebook maupun Whatsapp. 


    Pemilik Kedai, Tati Sari mengungkapkan, sejak ditetapkanya aturan PPKM ini, omzet penjualanya menurun hingga sekitar 50 persen dari hari sebelumnya. Dimana biasanya bisa terjual 50 sampai 60 porsi makanan, kini hanya berkisar 30 porsi. 


    Dari situ ia mulai berpikir untuk memamfaatkan media sosial dan kini dirasa cukup terbantu menambah omzet penjualan. Selain lebih mudah, pesanan juga langsung diantar sampai ke rumah konsumen.


    "Dengan adanya media sosial cukup terbantu si Mas. Warung memang kelihatannya sepi, tapi orderan lumayan bertambah, kita antar sampai tempat, Kalo dekat onkos kirimnya gratis, tapi kalo jauh minimal 10 posri baru gratis," jelas Istri Sutoyo itu ditemui kemarin.


    Kendati cukup direpotkan dengan kebiajakan PPKM, Tati mengaku tetap mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Kebumen itu. Salah satunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan membuka kedai tersebut dengan apa yang telah diintruksikan pemerintah. 


    "Ya walaupun omzet menurun apapun program pemerintah tetap kita dukung, itu juga untuk kebaikan agar wabah Pendemi covid 19 segera berakhir,"ujarnya. 


    Selain menyajikan 24 Menu makanan enak dan lezat, kedai 24 juga menyediakan aneka minuman seprti Jus dan Kopi. Sedangkan Untuk pesanan bisa langsung melalui nomor Whatsapp 0813-1136-9135 dengan harga yang cukup terjangkau.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top