• Berita Terkini

    Rabu, 27 Januari 2021

    Mau Nikahan, Warga Boleh Pinjam Mobil Dinas Bupati Arif


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen terpilih, Arif Sugiyanto bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Selain soal ekonomi, penegakkan hukum dan birokrasi, Arif juga "menyentuh" langsung warganya dengan terobosan menarik.


    Salah satunya soal mobil dinas yang akan diperbolehkan dipinjam oleh masyarakat yang sedang menggelar acara pernikahan namun tidak memiliki kendaraan.

    Hal itu Ia sampaikan disela sela kegiatan Sarasehan bersama Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Petanahan di Balai desa Tegalretno, Selasa, (26/1/2021). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dispermades Kebumen Frans Haidar dan Forkopimcam Petanahan.


    Arif Sugiyanto yang statusnya kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen mengatakan rencana tersebut bakal ia buktikan nanti setelah dilantik menjadi Bupati. Masyarakat boleh memimjam mobil dinasnya khusus untuk keperluan pernikahan dan bukan keperluan lain.


    Meski begitu, mobil dinas hanya bisa dipinjam pada hari tertentu seperti Sabtu dan Minggu. Itupun harus mengajukan terlebih dahulu ke Bagian Umum. Sedangkan untuk sopir juga telah disiapkan dari pemkab. Hal ini dilakukan mengingat masyarakat Kebumen tidak semuanya memiliki kendaraan roda empat, dan ketika butuh mereka harus mengeluarkan biaya untuk membayar sewa.


    "Kalau kendaraan mobil dinas saya mau dipinjam masyarakat ya silahkan. Tapi hanya untuk keperluan masyarakat yang akan melaksanakan pernikahan saja. Sopir juga kita siapkan, masyarakat tinggal isi bensin sendiri," ujar Arif seraya tersenyum.)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top