• Berita Terkini

    Minggu, 31 Januari 2021

    Mahage Inisiatori Gedung Majelis Ta'lim


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Mahage merupakan Majelis Sholawat terbesar di Kabupaten Kebumen. Dengan metode dakwahnya yang menyejukan, nama Mahage menggema dan mengharumkan Kabupaten Kebumen. Kali ini Mahage menjadi inisiator untuk membangun gedung sebagai pusat kegiatan keagamaan.


    Diusianya yang ke 11 tahun ini, Mahage menjadi inisiator membangun gedung sebagai pusat kegiatan keagamaan. Rencana tersebut kini telah mencapai tahap pertama yakni pembebasan lahan seluas 798 meter persegi. Ini dilaksanakan di Desa Kutosari Kebumen seharga Rp 1 Milyar Rupiah. Adapun Gedung Majelis Ta'lim dan Sholawat tersebut nantinya akan menjadi yang  terbesar di Kabupaten Kebumen. 


    Jamaah Mahage telah lebih dari ribuan orang. Ini tersebar hingga kota-kota tetangga, wilayah Jabodetabek,  Jawa Barat, Semarang, DIY  bahkan luar Jawa & Luar Negeri.  Majelis Mahage tersebut juga telah berbadan hukum, berupa Yayasan bernama Yayasan  Majelis Mahage Nusantara atau disingkat Yamman. 

    Ketua Umum Majelis Mahage sekaligus Ketua Yamman Habib Rijal Alattas menyampaikan dana untuk membebaskan lahan tersebut dilaksanakan gotong-royong . Ini dilaksanakan hingga September 2021 mendatang. “Kami mengajak para masyarakat Kabupaten Kebumen, donatur dan jamaah tergerak untuk turut serta berinvestasi akherat,” tuturnya, Jumat (29/1).

    Dijelaskanya, rencana setelah tahap pertama pembebasan lahan, akan terus dilaksanakan degan membangun secara bertahap. Insyaallah gedung tersebut akan digunakan sebagai pusat majelis ta'lim yakni untuk mengkaji ilmu Agama Islam, dzikir dan sholawat bagi masyarakat Kabupaten Kebumen.

    Habib Rijal Alattas berharap dengan adanya gedung tersebut dapat dijadikan sebagai sarana memberikan sumbangsih pembangunan masyarakat Kabupaten Kebumen yang religius. Sekaligus warisan anak cucu dimasa yang akan datang. “Kami optimis atas Ridho Allah SWT, masih banyak orang-orang baik yang tergerak turut serta mewujudkan hajat mulia ini,” katanya.

    Dalam hal tersebut terdapat beberapa paket infak. Ini mulai dari Rp 50 ribu, Rp 100 ribu hingga nominal lainnya. Bagi yang hendak menyumbang dapat dilakukan secara langsung maupun transfer. Adapun nomor rekeningnya yakni untuk Bank Jateng 3 008 274 30 3 atas nama Moh Khaerodin yakni Bendahara Yayasan. Selain itu bisa juga melalui Bank BRI dengan nomor rekening 0032 01 024894 53 1 atas nama Yayasan Majelis Mahage Nusantara. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top