• Berita Terkini

    Kamis, 14 Januari 2021

    Longsor Terjang Padureso, Ancam Pemukiman Warga


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hujan deras membuat sejumlah daerah terdampak bencana. Seperti yang terjadi di Desa Sidototo Kecamatan Padureso. Hujan memicu longsor di wilayah tersebut. Perumahan warga terancam akibat musibah ini.


    Informasi yang berhasil diperoleh ada dua rumah warga yang terdampak longsor, yakni milik Sadio (75) dan Sarkun (65). Rumah milik Sadio, pondasi rumah bagian dapur dan kamar mandi nyaris roboh. Akibatnya penghuni rumah diungsikan di rumah anaknya karena dikhawatirkan akan ada longsor susulan.


    Sedangkan rumah milik Sakrun, tebing yang longsor membuat dindingnya dapurnya jebol. Sakrun diperkirakan menelan kerugian 10 juta Rupiah. Ia bersama keluarga memilih bertahan di rumahnya di bagian depan. Longsor diakibatkan karena hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur daerah tersebut 3 hari terakhir.


    Kondisi itu memicu simpati banyak pihak. Seperti Polres Kebumen yang memberikan bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat yang terdampak longsor Kamis (14/1/2021)

    "Hari ini, kami dari Polres bersama dengan Polsek Padureso mengecek lokasi longsor. Warga yang terdampak longsor kita berikan bantuan berupa sembako," jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto. 

     


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top