• Berita Terkini

    Selasa, 12 Januari 2021

    Longsor Putus Jalur Wonosobo-Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- - Jalur utama Wonosobo-Kebumen, Kabupaten Wonosobo, ambles hingga kedalaman 10 meter tepatnya di Desa Trimulyo atau depan Koramil Wadaslintang, pada Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 04.45 WIB pagi. Akses lalu lintas utama antara Kabupaten Wonosobo dengan Kebumen kini lumpuh total.


    "Iya mas longor tadi pagi subuh, jalan putus total," kata Wawan (30) salah satu warga Desa Ngalian Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo.


    Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Sugiyanto mengatakan, kondisi jalan saat ini lumpuh total. Atas peristiwa tersebut mengakibatkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas. Ia mengungkapkan anggota Sabhara Polres Kebumen juga bertugas ikut mengamankan dilokasi.


    "“Sama sekali tidak bisa dilalui. Warga yang akan pergi ke Kabupaten Wonosobo bisa mengambil jalur alternatif lainnya, anggota polres kebumen sudah meninjau lokasi,” jelasnya.

    Peristiwa amblesnya jalan dengan kedalaman mencapai lima meter lebih ini diketahui terjadi sekitar pukul 04.45 WIB. Untuk menghindari kemacetan, saat ini pengguna jalan yang akan menuju ke Kebumen begitu sebaliknya diminta untuk mencari jalur alternatif lain oleh petugas.


    Informasi yang berhasil dihimpun, kendaraan kecil yang memlintas dari arah Kaliwiro-Wadaslintang menuju ke Prembun/Kebumen, dapat dialihkan melalui jalan Medono Kecamatan Kaliwiro, Desa Gumelar, Desa Besuki, Desa Tirip dan sampai di simpang dusun Cangkring Kelurahan Wadaslintang.


    "Untuk kendaraan berat tidak bisa melewati jalan tersebut ndari kemacetan, saat ini pengguna jalan yang akan menuju ke Kebumen begitu sebaliknya diminta untuk mencari jalur alternatif lain oleh petugas," ungkap Wawan.


    Dari hasil pantauan, polisi telah memasang garis pembatas, dan menghimbau masyarakat untuk tidak mendekati lokasi kejadian. Hal itu dikarenakan ddilokasi yang sama masih terjadi retakan. "Masih ada yang retak disisinya, masyarakat takut juga longsor susulan,"  pungkas Wawan. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top