• Berita Terkini

    Kamis, 07 Januari 2021

    Lomba Perangi Korupsi, Butuh Call Center Bupati


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Wakil Bupati sekaligus Bupati terpilih Kebumen H Arif Sugiyanto akan menggelar lomba untuk masyarakat yang mampu menemukan adanya dugaan korupsi di lingkup pemerintah desa sampai kabupaten. Dalam hal ini pihaknya juga akan memberikan hadiah.


    Adanya statement tersebut ditangkap baik oleh Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak). Pasalnya selama ini Formak juga merupakan lembaga yang konsen dalam bidang memerangi korupsi. 


    Ketua Formak Kebumen Hadi Waluyo menegaskan untuk mempermudah penyampain informasi terkait hal tersebut, diperlukan Call Center Bupati. Dengan demikian masyarakat dapat langsung memberikan informasi kepada bupati. Bukan hanya terkait korupsi saja, masyarakat juga dapat menyampaikan informasi apapun. “Dengan demikian informasi akan sampai kepada bupati secara langsung,” tuturnya, Kamis (7/1).


    Menurut Hadi Waluyo, menyampaikan informasi kepada bupati bagi masyarakat umum bukanlah hal yang mudah. Masih banyak masyarakat yang hingga kini belum mengetahui tata cara menyampaikan informasi kepada bupati. Adanya Call Center akan mempermudah masyarakat dalam menyampaikan informasi. Disisi lain bupati juga dapat dengan mudah menerima informasi secara langsung dari masyarakat. “Saya mendukung penuh lomba tersebut,” tegasnya.


    Disisi lain, Wabup H Arif juga "menantang" para kepala desa di Kota Beriman ini agar berlomba-lomba mengembangkan potensi desa masing-masing. Bagi mereka yang memiliki kinerja terbaik, bakal mendapatkan hadiah mobil.


    Terkait dengan hal itu, Hadi Waluyo yang juga merupakan Plt Ketua Pemuda Pancasila Kebumen mengapresiasinya. Namun demikian jika memungkinkan hal tersebut bukan hanya untuk pemerintahan desa saja. Melainkan juga untuk lembaga-lembaga non pemerintah.


    Dijelaskanya, selain lembaga pemerintah terdapat pula lembaga-lembaga non pemerintah. Lembaga non pemerintah juga mempunyai peran yang tak kalah penting dalam mengawal pembangunan di Kebumen. 

    embaga non pemerintah mempunyai peran dan fungsi sebagai wadah organisasi yang menampung, memproses dan mengelola serta melaksanakan aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan. “Lembaga non pemerintah juga LSM juga berperan aktif dalam memelihara dan menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top