• Berita Terkini

    Selasa, 19 Januari 2021

    Isak Tangis Sambut Jenazah Arifin, Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air Asal Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jenazah salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, Arifin Ilyas (26) warga Desa Ampih Kecamatan Buluspesantren tiba dirumah duka, Senin (18/1/2021). Isak tangis keluarga beserta kerabat menyambut kedatangan almarhum.


    Pantauan di lokasi, jenazah Arifin tiba di rumah duka pukul 15.20 WIB. Seiring dengan itu, isakan tangis terdengar. Tak hanya dari keluarga, tetangga pun ikut larut dalam suasana duka.  Bahkan, Ayah korban, Sariman (65) pingsan saat menyaksikan anaknya digotong ke rumah duka.


    Adik korban, Khoerul Anwar (21) kepada Wartawan menyampaikan mereka memang sangat kehilangan almarhum. Terlebih almarhum meninggal dengan kecelakaan. Namun disisi lain, ada juga kelegaaan karena almarhum berhasil ditemukan dan bisa dimakamkan di kampung halaman.


    "Sabtu 16 Januari 2021 kemarin kami dikabari kalau jenazah mas Arifin sudah teridentifikasi. Kemudian hari ini dibawa pulang ke rumah untuk dimakamkan," kata dia.



    Sementara itu, Henrico Fernando, selaku pihak perwakilan dari makapai Sriwijaya Air mengucapkan duka mendalam atas musibah tersebut. Pihaknya menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan." Dengan ucapan duka mendalam, kami serahkan jenazah korban kepada pihak keluarga, " kata Henrico.

    Setelah diserahkan kepada keluarga, jenazah Arifin kemudian disalatkan. Usai disalatkan, jenazah Arifin lalu dimakamkan di pemakaman umum di desanya.


    Seperti diketahui, Arifin Ilyas merupakan pekerja di perusahaan kontraktor alat berat yang berkantor pusat di Jakarta Timur. Sedianya, ia akan ditugaskan ke Pontianak oleh perusahaannya pada Minggu 10 Januari 2021. Namun nahas, pesawat Sriwijaya Air tujuan Pontianak, Kalimantan Barat, yang dia tumpangi mengalami kecelakaan pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu.  (fur) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top