• Berita Terkini

    Minggu, 31 Januari 2021

    HUT Ke-75, SMPN 1 Kebumen Bagikan Sembako


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMP Negeri 1 Kebumen (SPENZA) memperingati HUT ke 75. Ini dilaksanakan dengan kegiatan bakti sosial yakni membagikan sembako kepada warga masyarakat. Kegiatan juga dilaksanakan untuk sedikit meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Corona.


    HUT Ke 75 ini mengusung tema “75 Tahun SMP Negeri 1 Kebumen Cerdas Digital Dan Peduli Di Masa Pandemi Covid-19”. Cerdas digital dimasukkan ke dalam tema, karena memang sangat penting terlebih di masa Pandemi Corona ini. Dimana kini sistem pembelajaran bukan dengan tatap muka  melainkan dengan daring.

    Dalam perigatan kali ini dilaksanakan pula workshop Pengembangan Pembelajaran Semester 2. Selain itu juga dan Penyusunan  Asesmen Kompetensi Minimal (AKM )melalui Aplikasi  Moddle Learning Management System (LMS) yang disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 1 Kebumen Martiyono SPd.


    orkshop juga mengundang Nara Sumber  Kepala Dinas Pedidikan Kebumen H Moh Amirudin. Dalam kesempatan tersebut H Moh Amirudin memberikan Materi Pembelajaran Daring pada  masa Pandemi Covid 19. Selain itu disampaikan pula terkait persiapan-persiapan Pembelajaran  Tatap Muka. 


    Ketua Panitia HUT 75 SMP Negeri 1 Kebumen Dwi Takariyanto I SPd MMPd menyampaikan sebagaimana Peringatan HUT dilaksanakan pula berbagai kegiatan kompetisi siswa.  Kendati demikian karena sedang masa pandemi hal tersebut dilaksanakan secara virtual. Ini meliputi Spelling Bee, membuat Logo HUT SPENZA. “Selian itu dilaksanakan pula lomba cipta puisi, vocal grup, kaligrafi dan video inovatif.  Semuanya dilaksanakan secara Daring,” tuturnya, Sabtu (30/1).


    Disampaikan pula dalam bakti social, sekolah peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu. Bakti social dilaksanakan dengan membagi paket sembako ke beberapa tempat. Ini seperti  panti asuhan dan masyarakat sekitar. “Paket sembako tersebut berasal dari partisipasi para alumni beberapa angkatan. Selain itu juga dari Guru SMP Negeri 1 Kebumen,” katanya.


    Bukan itu saja, kunjungan ke para mantan kepala sekolah (pelaku sejarah) dan ziarah ke salah satu Guru/Kepala sekolah yang sudah meninggal Dunia. Bakti social dari siswa juga dilaksanakan dengan cara masing-masing siswa memberi  satu paket sembako atau apapun ke tetangga yang membutuhkan.  “Ini merupakan bentuk pelajaran peduli terhadap sesama,” tegasnya.


    Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Kebumen Martiyono menyampaikan dilaksanakan pula do’a bersama Keluarga Besar SMP Negeri 1 Kebumen. Ini untuk mendoakan para pejuang pendidikan pada umumnya dan para almarhum/almarhumah Pendiri SMP Negeri  1 Kebumen. 


    “Selain itu dilaksanakan pula Upacara Virtual HUT Ke 75 SMP Negeri 1 Kebumen. Upacara Peringatan HUT SMP N 1 Kebumen ke 75 dilaksanakan secara Virtual (live streaming). Di hadiri oleh Para Guru dan Karyawan SMP N 1 Kebumen,  Komite Sekolah, di saksikan oleh para Siswa kelas 7,8,9 dan Orang Tua Murid semua, Para Alumni SMP N 1 Kebumen,” ucapnya.


    Terdapat pula acara resepsi/tasyakuran dan  talk show perbincangan antar Alumni SMP Negeri 1 Kebumen. Talkshow secara Live Streaming, dipandu oleh salah satu alumni. Isinya untuk bincang-bincang tentang SMP Negeri 1 Kebumen ke depan. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top