• Berita Terkini

    Minggu, 10 Januari 2021

    HUT ke-48, PDIP Ingin Mengukir Rekor MURI


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Di HUT yang ke 48 tahun 2021 ini, PDI Perjuangan ingin mengukir rekor MURI. Ini dengan menanam pohon terbanyak di seluruh Indonesia. Adapun Perayaan HUT ke 48 ini DPC PDI Perjuangan Kebumen mengusung tema “Sungai Jalan Peradaban. Cinta Lukulo Bersih”.


    Peringatan HUT ke 48 PDI Perjuangan dilaksanakan di Kantor DPC. Acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen yang juga Bupati terpilih H Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Kebumen Terpilih Hj Ristawati Purwaningsih.


    Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menyampaikan, PDI Perjuangan ingin menjadi partai pelopor peduli dan berkomitmen menjaga keseimbangan alam. Ini dilaksanakan melalui beragam upaya seperti penghijauan di bantaran Sungai Lukulo dan tempat lain. “Kami akan berjuang berpartisipasi dalam menjaga Sungai Lukulo. Penanaman pohon dilaksanakan 23 besok di beberapa titik,” tuturnya, Minggu (10/1/2021).


    Dengan mengusung tema “Sungai Jalan Peradaban. Cinta Lukulo Bersih” merupakan pesan kepada masyarakat agar terus bersahabat dengan alam. Hal ini tentunya dengan menjaga dan merawat lingkungan. Sehingga alam tidak menjadi ancaman dalam kehidupan. “Hari ini kita dididik untuk cinta sungai. Mengelola sungai harus menjadi perhatian supaya bersih, ekosistem terjaga menjadi penhasilan bagi masyarakat,” katanya yang juga  Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.


    Pada kesempatan itu, Saiful juga menyampaikan pada Momentum HUT ke 48, PDI Perjuangan ingin mengukir rekor MURI dengan penanaman 20 juta pohon yang tersebar di seluruh Indonesia. “Kita akan berusaha mencatat rekor muri dengan penanaman pohon terbanyak,” katanya. 


    Sementara itu Wakil Bupati Kebumen terpilih Hj Ristawati Purwaningsih berkomitmen untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan. Hal tersebut diungkapkan saat sambutan. Langkah tersebut selaras dengan tema yang diangkat HUT PDI Perjuangan ke 48 tentang kelestarian lingkungan. Meski begitu, Rista yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Kebumen tidak ingin hanya sekedar momentum semata melainkan sebagai embrio berkelanjutan. “Ada satu upaya untuk mengatasi kerusakan dan menjaga kelestarian. Ttentunya dengan memberikan solusi pekerjaan menghasilkan lain selain tambang,” terangnya.


    Selain itu, nantinya Hj Rista bersama Bupati Kebumen terpilih H Arif Sugiyanto akan memetakan serta mendorong pemanfaatan potensi alam sebagai salah satu poros perputaran roda ekonomi kerakyatan.“PR kita ke depan adalah menggali apa yang menjadi potensi berbasis alam dipadukan local wisdom (kearifan lokal) sebagai magnet pemberdayaan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top