• Berita Terkini

    Rabu, 27 Januari 2021

    DPRD Tetapkan Arif-Rista sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Terpilih


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU), giliran DPRD Kebumen menetapkan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen terpilih. Penetapan oleh DPRD dilakukan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kebumen, Senin (25/1/2021).


    Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz bersama Wakil Bupati Arif Sugiyanto. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Kepala Kajari Kebumen Slamet Riyanto, Ketua DPRD Kebumen Sarimun, S.Sy dan Sekretariat Daerah H. Ahmad Ujang Sugiono, SH serta para Anggota DPRD Kebumen.


    Bupati Kebumen Yazid Mahfudz mengatakan rapat kemarin menindaklanjuti ketentuan Pasal 79 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Khususnya, terkait Pemberhentian Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah yang berakhir masa jabatannya diumumkan oleh Pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna dan diusulkan oleh pimpinan DPRD kepada menteri melalui Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat untuk Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Wali Kota untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.


    Dari hasil rapat tersebut, diputuskan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih priode 2021 hingga 2024. Adapun perolehan suara yang didapat, yakni sebanyak 389.463 (tigaratus delapan puluh sembilan ribu empat ratus enam puluh tiga) suara atau 60,826 %. dari total suara sah tingkat Kabupaten Kebumen.


    Dengan penetapan tersebut, Yazid mengucapakan selamat dan mendukung pemerintahan Kebumen yang akan datang. Bupati berharap semoga kedepan Kebumen lebih maju, lebih sejahtera karena didukung oleh semua partai politik semua anggota DPRD Kebumen. "Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih kompak, tidak ada matahari kembar sehingga pemerintah akan berjalan dengan baik," ucap Yazid.

    Seperti diketahui, Yazid Mahfudz akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Kebumen pada 17 Februari 2021. Jabatan orang nomor satu di Kota Beriman ini selanjutnya akan dipegang oleh Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang kini sudah ditetapkan KPU sebagai Bupati Kebumen terpilih untuk periode 2021-2024.  Arif akan didampingi Ristawati Purwaningsih. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top