• Berita Terkini

    Sabtu, 16 Januari 2021

    Dikaitkan Pelaporan Blusukan Mensos Risma, Taj Yasin: Sapaan Akrabnya Sama


    (kebumenekapres.com) SEMARANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, atau yang selama ini akrab disapa Gus Yasin merespon sebuah video di kanal Youtube ‘Berita Aktual’ terkait pelaporan aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini oleh Wakil Ketum Pergerakan Pengamal Khittah Nahdliyah (PPKN), Tjetjep Muhammad Yasen (disebut juga Gus Yasin).

    Dalam video yang diunggah 13 Januari lalu itu, kreator ‘Berita Aktual’  menggunakan foto Taj Yasin disertai keterangan bertuliskan ‘Waketum Khitthah Nahdliyyah’.

    “Saya dapat info, saya tegaskan di video itu bukan saya, yang buat salah pakai foto dan kebetulan saja sapaannya sama,” ujar putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair itu saat ditemui di Rumah Dinas Rinjani, Kota Semarang.

    Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Pergerakan Pengamal Khittah Nahdliyah maupun pelaporan aksi blusukan Mensos Risma.

    Untuk itu, Taj Yasin berharap masyarakat bijak menyikapi adanya konten maupun pemberitaan tersebut. 

    “Inilah pentingnya bertabayyun, ketika dapat informasi, kita cek kebenarannya, kita verifikasi, cek keaslian fotonya, jangan asal _share_ maupun komentar,” pesan Taj Yasin.

    Lebih lanjut, Ia berharap pemilik akun Youtube yang telah memiliki 163 ribu _subscriber_ itu bersedia mengklarifikasi konten tersebut agar tidak terjadi salah kaprah di kemudian hari. 

    “Saya harap segera diluruskan, takutnya masyarakat salah kaprah, apalagi siapapun sekarang sudah pakai media sosial,” tutupnya. 

    Sebagai informasi, kanal Youtube ‘Berita Aktual’ mengupload video berjudul “Berita Aktual, Nol Besar! HNW Dibuat Malu Tak Punya Kader Sehebat Risma” pada Rabu (13/1/2021). Video itu memberitakan pelaporan aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini oleh Wakil Ketum Pergerakan Pengamal Khittah Nahdliyah (PPKN), Tjetjep Muhammad Yasen atau Gus Yasin.

    Sapaan ‘Gus Yasin’ itu memiliki kesamaan dengan sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. Bahkan dalam video itu, kreator ‘Berita Aktual’ memuat foto Taj Yasin sebagai Tjetjep Muhammad Yasen. Hingga Jumat (15/1/2021) video tersebut telah 16.061 kali di tonton.(rls) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top