• Berita Terkini

    Senin, 11 Januari 2021

    Cegah Covid, Santri Dapat Susu dan Vitamin'

     KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Puluhan santri TPQ Darussalam Dukuh Mentaunwetan, Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren antusias menerima bantuan dari Kementerian Agama, Senin (11/1/2021). Saat itu, para santri menerima bantuan berupa susu dan madu serta masker plus vitamin.


    Bantuan diserahkan langsung oleh Petugas di mushola Darussalam Dukuh Mentaunwetan, Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren.


    Pengasuh  TPQ Darussalam, Kyai Imam Ashari, menyampaikan, bantuan yang diserahkan kemarin bersumber dari bantuan tahap III Kemenag tahun anggaran 2020. "Bantuan sosial yang kami terima dalam bentuk uang Rp  10 juta. Adapun penggunaannya sudah ditentukan dari Kemenag. Antara lain untuk melindungi santri dari ancaman covid-19," ujar Kyai Imam didampingi Ketua Takmir  TPQ Darussalam, Paryudi.


    Paryudi menambahkan, bansos diwujudkan antara lain pembelian susu dan madu masker, untuk para santri, pembelian wastafel untuk cuci tangan lengkap, tempat sampah, unit tempat sampah, pembelian alat pelindung diri (APD). 


    "Untuk  susu dan madu dan masker sengaja kami berikan kepada santri. Pembagiannya pun mematuhi protokol kesehatan dengan cara dibagi perkelompok," imbuh Paryudi.


    Kyai Imam Ashari diamini Paryudi mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan dan kepedulian pemerintah. Harapannya, para santri tetap sehat di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini. "Dan lebih penting kami menghimbau para santri juga warga Desa Maduretno pada umumnya dapat mematuhi anjuran pemerintah soal protokol kesehatan agar tidak terpapar covid-19," ujar mereka.


    Paryudi yang juga Mantan Kades Maduretno itu mengakui, situasi pandemi seperti saat ini cukup berpengaruh terhadap proses belajar mengajar para santri. Namun demikian, ia memastikan para santri tetap dapat mengaji. "Kami menghimbau agar para santri tetap semangat meski dalam situasi seperti saat ini. Dan kita doakan bersama agar pandemi covid-19 segera berlalu," ujar dia. (cah) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top