• Berita Terkini

    Rabu, 13 Januari 2021

    Bupati Kebumen Terpilih Arif Sugiyanto Bakal Gelar Festival Desa Berhadiah Mobil


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen sekaligus Bupati Terpilih, Arif Sugiyanto kembali menegaskan komitmennya  untuk memberikan perhatian lebih kepada desa. Dalam rangka itu pula, Arif menggelar sayembara bagi desa untuk berlomba-lomba meningkatkan kinerja. 


    Arif bakal menggelar Festival Anggaran Desa. Tak hanya itu, Arif menyediakan hadiah bagi desa berkinerja terbaik. Tidak hanya satu mobil, Pemerintah Kabupaten Kebumen akan menyediakan sepuluh mobil


    Hal itu disampaikan Arif saat menghadiri silaturahmi dengan Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Adimulyo di Desa Adiluhur, Rabu (13/1/2021). Hadir dalam acara itu, Kepala Bapermades P3A Kabupaten Kebumen Frans Haidar, Camat Adimulyo Heri Nugroho, Sekcam Adimulyo Puji Lestari serta Paguyuban Kepala Desa Adimulyo dan PKK Kecamatan Adimulyo.


    Arif Sugiyanto mengatakan, pertemuan itu sekaligus penyerap aspirasi dari para kepala desa. Ia mengatakan yang PR dan dikuatkan saat ini adalah perbaikan insfra struktur, perairan pertaninan, dan penguatan pemerintahan desa untuk mengentaskan kemiskinan.


    "Ini yang mutlak yang harus segera dieksekusi untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kebumen agar segera teratasi, salah satunya dengan program percepatan desa dalam mensejahterakan masyarakat, ini akan dimasukan dalam kriteria lomba pengentasan kemiskinan hadiahnya mobil," katanya.


    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dispermades P3A) Kabupaten Kebumen, Frans Haidar, yang ikut dalam silaturahmi di Desa Adiluhur menjelaskan, hadiah mobil bagi desa yang kinerjanya bagus dalam Festival Anggaran Desa, akan diberikan pada tahun 2022. "Untuk proses penilaiannya, akan dilakukan selama satu tahun pada tahun 2021," jelasnya.

    Sedangkan untuk meningkatkan perekonomian desa, serta mengentaskan kemiskinan, desa didorong mengembangkan dan meningkatkan ekonomi kreatif berbasis badan usaha milik desa. 

    Kesempatan bertemu Arif pun tak disia-siakan para kepala desa di Kecamatan Adimulyo. Mereka menyampaikan sejumlah keluhan. Dari kondisi jalan rusak, daerah rawan banjir dan sejumlah keluhan lain.


    Menanggapi hal itu, Arif mengaku pihaknya akan segera berkomunikasi untuk menyerlesaikan permasalahan diwilayah banjir serta pohaknya akan segera menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan.  "Perbaikan insfrastruktur menjadi programm utama, agar kerusakan jalan vital segera diatasi. Untuk jalan desa anggaran bakal disiapkan, desa yang menyiapkan tenaganya," ujarnya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top