• Berita Terkini

    Senin, 11 Januari 2021

    Bupati Kebumen Terpilih Arif Sugiyanto Beberkan Program 100 Hari


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen sekaligus Bupati terpilih Pilkada Kebumen 2020, Arif Sugiyanto, membeber programnya bila nantinya menjadi orang nomor satu di Kebumen. Arif menyampaikan akan memaksimalkan pelayanan untuk publik pada 100 hari pertama memimpin Kebumen.


    Hal itu disampaikan Arif saat memimpin Rapat Koordinasi Rencana Program Unggulan Bupati Terpilih Tahun 2021-2024 di Ruang Jatijajar, Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin (11/1/2021). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kebumen, Asisten Sekda serta Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Kebumen.


    Arif membeberkan programnya, baik program jangka pendek, jangka menengah dan program jangka panjang. Untuk program jangka pendek (program 100 hari) Arif memprigriotaskan pelayanan publik, festival anggaran yang dibuka untuk masyarakat, pendekatan pelayanan identitas diri, hingga perbaikan infrastruktur.


    "Dalam program 100 hari kita akan lebih memaksimalkan pelayanan publik guna mendekatkan diri kepada masyarakat, diantaranya memaksimalkan pelayanan dalam pembuatan KTP dan KK. Selain itu juga ada Kartu Kebumen Sejahtera, perencanan pembangunan infrastruktur berkelanjutan. Nanti juga pogram beasiswa, serta perlombaan tingkat desa guna memotivasi desa untuk lebih maju dan berkembang," katanya.

    Kata Arif, program kerja 100 hari merupakan turunan dari 5 program utama, yakni Mewujudkan Kabupaten Kebumen semakin maju, mandiri dan Berahklak, Peningkatan tata kelola yang baik melalui pelayanan Birokrasi yang responsif. 

    Peningkatan aksebilitas dan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan dan kebutuhan dasar lainnya. Peningkatan daya saing ekonomi daerah melalui pengembangan potensi Sumber daya pariwisata dan kearifan. Peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan


    Selain visi misi serta program 100 Hari Bupati Terpilih, Wabup Arif menyampaikan upaya menunjang perekonomian dalam masa pandemi Covid-19, pemerintah mengadakan program padat karya dan UMKM yang disinergikan dengan kebutuhan di Pemerintah Daerah. Selain itu untuk program beasiswa dengan kartu Sejahtera, rencananya akan segera di launching pada program 100 hari. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top