• Berita Terkini

    Senin, 04 Januari 2021

    Bupati Kebumen Lantik 80 Pejabat


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz melantik 80 pejabat di Lingkungan Pemkab Kebumen. Pelantikan tersebut dilaksanakan terkait perubahan nomenklatur organisasi, tugas, serta fungsi tata kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin (4/1/2021).


    Selain di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, pelantikan juga dilaksanakan secara serentak melalui streaming di tiga tempat berbeda yakni Gedung F Kompleks Kantor Bupati Kebumen, Aula RSUD dr. Soedirman, Aula RSUD Prembun.


    Beberapa perubahan nomenklatur organisasi yang dimaksud adalah Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang naik level ke eselon II sebagai Badan Kesbangpol. Kemudian Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang berubah nomenklatur di salah satu bidang. 


    Selain itu, juga perubahan di lingkungan Sekretariat Daerah salah satunya Bagian Humas yang berubah menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Juga perubahan nomenklatur pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) RSUD.


    Usai melantik, Bupati Kebumen H  Yazid Mahfudz menyampaikan pelantikan penting dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan organisasi dan perubahan nomenklatur pada organisasi pemerintahan. Bupati  meminta agar pejabat baru harus segera melakukan konsolidasi agar kinerja organisasi organisasi dan dapat mencapai target. “Saya berharap Saudara-saudara langsung bekerja cepat. Saudara harus bersikap inovatif, antisipatif, kreatif dan proaktif dalam menjalankan tugas,”  tuturnya.


    Bupati juga berpesan agar para pejabat senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Sensitif dan responsif terhadap perubahan dan dinamika, serta berwawasan jauh ke depan dan mampu melaksanakan terobosan jauh positif melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistemik.


    Turut hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Inspektorat KebumenDyah Woro Palupi, dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Asep Nurdiana. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top