• Berita Terkini

    Rabu, 27 Januari 2021

    BRI Kucurkan Rp 392 Juta untuk 10 Masjid di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-- Sebanyak 10 masjid di Kabupaten Kebumen menerima bantuan dari Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (BRI KC) Kebumen.  Bantuan senilai  Rp 392 juta bersumber 

    dana Corporate Social Responsibility (CSR) itu disalurkan secara simbolis di Mexolie Hotel Kebumen, Selasa (27/1/2021).


    Menyalurkan kemarin, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono daidampingi Pimpinan Cabang BRI Kebumen, Radiany Catharina. Hadir juga dan menerima bantuan itu, sejumlah perwakilaan takmir masjid.


    Pimpinan Cabang BRI Kebumen, Radiany Catharina mengatakan, penyerahan bantuan CSR ini dari BI melalui BRI Pusat yang kemudian diserahkan untuk renovasi 10 masjid yang sebelumnya telah mengajukan proposal. Bantuan dengan jumlah total Rp 392.000.000 diserahkan kepada 10 masjid. "Masing-masing masjid penerima berbeda-beda jumlah nominalnya," katanya didampingi Pengawas Bank BRI, Karsono.


    Adapun rinciannya, Masjid Besar Al Mujahidin Kelurahan/Kecamatan Karanganyar yang menerima bantuan sebesar Rp 150 juta untuk rehabilitasi Tempat Wudu dan Toilet Putri. Kemudian Masjid Syuhada Desa Bandung Kecamatan Kebumen sebesar Rp 20.000.000  untuk pembangunan Tangga Penghubung.


    Berikutnya, Pembangunan Madrasah Diniyah Al-Abror Desa Karangasem, Kecamatan Buayan sebersar Rp 20.000.000, Renovasi Serambi Masjid Al Kautsar Desa Adimulyo Rp 50.000.000, Renovasi Masjid Jami Baitussalam Desa Wotbuwono,  Klirong Rp 25.000.000.


    Renovasi Mushola Babusasalam Desa Kuwaru, Kecamatan Kuwarasan Rp 30.000.000. Kemudian, Rehab Musholla Jihad At Taqwa Desa Grujugan, Petanahan Rp 22.000.000, Pembangunan Tempat Wudhu Dan Mck Masjid Jami’ Baiturrakhim, Desa Kemangguan, Alian Rp. 25.000.000. Lalu, pembangunan tempat wudhu dan MCK Musholla Ponpes Al Ikhsan Desa Babadsaru Kecamatan Kutowinangun, Rp 30.000.000, dan Pembangunan Tempat Wudhu Masjid Besar At-Taqwa Desa Jatinegara Kec. Sempor Rp. 20.000.000.


    Penyerahan CSR ini, ujar Radiany, merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan BUMN, hadir menjawab kebutuhan masyarakat. Keberadaan BUMN harus bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan mendukung pembangunan penunjang sarana ibadah. "Semoga bantuan dana tersebut dimanfaatkan secara baik untuk kepentingan ibadah masyarakat Kabupaten Kebumen," ujarnya.


    Radiany mengajak masyarakyat dan pemerintah daerah kedepan bisa terus bersinergi bersama BRI dalam memajukan daerah dan menjadikan Kebumen lebih sejahtera.  

    "Saat ini, Visi BRI Become The Most Valuable Banking Group in Southest Asia and Champions of Financial Inclusion, BRI mendukung program pemerintah seperti penyaluran BPUM, JPS, KUR Mikro KUR super mikro, KMK Tangguh," jelasnya

    Tak hanya itu, BRI juga mengembangkan Micropayment  agen brilink, edc merchan, Qris dan web pasar dalam rangka memudahkan transaksi masyarakat di masa pandemi covid-19.

    BRI menggalang dana masyarakat dengan produk2 BRI yang bermanfaat bagi masyarakat, giro, tabungan (britama dan simpedes), deposito. Selain itu, BRI juga menawarkan produk investasi dan asuransi, seperti Reksadana, DPLK program pensiun dan saham BRI yang terus meningkat nilainya dan asuransi Brilife : Davestera, AMKKM.

    "BRI juga fokus pada UMKM dengan memberikan pinjaman KMK, KI kepada pengusaha UMKM.  BRI juga melayani pinjaman Konsumer seperti pinjaman kepada karyawan tetap/Briguna dan juga pelayanan KPR, KKB, kartu Kredit," ungkapnya sembari mengucapkan terimakasih kepada pengurus rumah ibadah dan masyarakat yang sudah menerima bantuan CSR BRI.. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top