• Berita Terkini

    Jumat, 08 Januari 2021

    10 Pejabat Utama di Kebumen Dapat Divaksin Pertama


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemerintah pusat bakal mulai melaksanakan vaksinasi gelombang pertama covid-19 pada 13 Januari. Di Kebumen, Vaksinasi akan dilaksanakan pada 14 Januari 2021. Adapun tempat, RSUD dr Soedirman Kebumen.



    Seiring dengan itu, Pemkab Kebumen juga melakukan persiapan. Salah satunya, menyiapkan ruang khusus. 


    Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kebumen,Arif Sugiyanto  saayt memimpin Rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Kabupaten Kebumen di Ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen pada Jumat (8/1).


    Hadir dalam rapat tersebut, Sekda Kebumen, H Ujang Sugiyono, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Dandim 0709 Kebumen MS Matondang, Sekdin Dinkes Kusbiantoro, serta jajaran kepala OPD terkait.


    Wakil Bupati Arif menyampaikan, program Vaksinasi Covid adalah program yang baru pertama kali ada dunia ini. Sehingga harus hati-hati betul dalam membuat perencanaan agar mendapatkan hasil yang baik. 


    Pemkab Kebumen, ujar Arif, menyiapkan ruangan khusus untuk menyimpan vaksin yang saat ini masih berada di Pemprov Jawa Tengah itu.  Vaksinasi akan diprioritaskan bagi tenaga medis yang sudah masuk kriteria. 


    Selain itu, sepuluh Pejabat terstruktural. "Sedangkan untuk masyarakat akan dilaksanakan pada tahap berikutnya," ujar dia.


    Terkait pelaksanaan PSBB Jawa-Bali yang telah ditetapkan pemerintah berlangsung 11 -25 Januari, Arif menyampaikan Kebumen akan menyukseskan. Terlebih, angka kematian covid di kebumen cukup tinggi, mencapai 3,5 persen. "Ini yang harus ditekan, harus dibawah 3 persen," ujar Arif.


    Arif menghimbau kepada masyarakat terkait vaksin covid19, masyarakat harus yakin bahwa vaksin ini aman. Dalam proses vaksinasi ini biaya akan ditanggung pemerintah dan dijamin oleh BPJS Kesehatan. "Dalam rangka pencegahan covid ini, masyarakat harus yakin bahwa vaksin aman, kesiapan dana pemerintah sangat serius, BPJS juga akan ikut mensukseskan masyarakat jangan khawatir, namun harus tetap menjaga protokol kesehatan," katanya. (fur


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top