• Berita Terkini

    Rabu, 02 Desember 2020

    Workshop Jurnalistik Siwo PWI Bangkitkan Olahraga di Purworejo


    PURWOREJO- Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purworejo menggelar Workshop Jurnalistik di Gedung PKPRI Purworejo, Sabtu (28/11/2020). 


    Melalui workshop itu, Siwo mengajak seluruh cabang olahraga (Cabor) di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo kembali aktif bersinergi dalam mempublikasikan informasi seputar olahraga meski dalam keterbatasan pandemi Covid-19. 


    Workshop dikuti puluhan peserta perwakilan pengurus 32 Cabor. Mereka mendapatkan berbagai materi teori dan praktik dari 3 orang anggota Siwo. Masing-masing yakni Panuju Triangga dengan materi Kehumasan dan Penulisan, Agam dengan materi Fotografi, dan Joe Hartoyo dengan materi Videografi. 


    Ketua Siwo PWI Purworejo, Hendri Utomo, menyebut workshop kali ini merupakan kali kedua setelah penyelenggaraan pertama pada 30 Juni 2019 lalu. Menurutnya, publikasi atau pemberitaan media sangat dibutuhkan untuk mengangkat potensi dan prestasi olahraga. Siwo dalam sejarahnya hadir untuk mendampingi KONI dalam upaya mengangkat informasi seputar olahraga.


    "Pelatihan ini bisa dikatakan sebagai penyegaran kembali bagi teman-teman Cabor dalam mengemas sebuah berita seputar kegiatan dan prestasi olah raga yang digelutinya. Terlebih, pandemi Covid-19 selama hampir setahun ini telah berdampak serius terhadap olahraga sehingga perlu kita angkat kembali informas-informasi untuk membangkitkan semangat masyarakat,” sebutnya. 


    Ketua PWI yang juga Ketua KONI Kabupaten Purworejo, Gunarwan, mengapresiasi upaya Siwo. Kegiatan workshop yang akan berujung pada masifnya pemberitaan olahraga di media massa turut mendukung upaya KONI untuk menunjukkan bahwa olahraga di Kabupaten Purworejo masih ada dan terus berjuang untuk meraih prestasi. 


    “Kami tidak ingin ada suara-suara negatif bahwa KONI sudah digelontor anggaran banyak, tapi minim kegiatan.  Meski KONI prestasinya belum tinggi, tapi kita ada dan terus berjuang. Jadi adanya pemberitaan di media massa ini sangat penting sebagai upaya syiar olahraga kepada masyarakat luas,” ungkapnya.(ndi)

     


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top