• Berita Terkini

    Sabtu, 05 Desember 2020

    Tolak Dukung Koko, Mantan Camat Siap Menangkan Arif-Rista


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dukungan terus mengalir bagi pasangan calon tunggal Bupati dan Wakil Bupatipada Pilkada  Kebumen  2020, Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih. Kali ini, dukungan datang dari  para mantan camat dan sejumlah mantan pejabat di Pemkab Kebumen.


    Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Arif-Rista (sebutan untuk pasangan  Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih) pada  pertemuan di Hotel dan Restoran Candisari Karanganyar, Jumat (4/12/2020).


    Hadir juga saat itu, mantan Sekda Kebumen H Adi Pandoyo dan mantan Asisten I Sekda Hery Setyanto. Acara juga terlihat dihadiri oleh mantan Ketua DPRD Kebumen Budi Utomo dan KH Ahmad Riyanto dari Desa Jatinegara, Kecamatan Sempor.


    Para mantan pejabat itu menyampaikan, pertemuan ini sekaligus bentuk protes lantaran sebelumnya mereka dikabarkan sebagai pendukung kotak kosong. Mereka melakukan klarifikasi terkait foto dengan kode kotak kosong yang diunggah di akun Facebook seorang mantan camat.


    Menurut H Sumarno SSos yang menjadi tuan rumah pertemuan paguyuban mantan camat, pertemuan tersebut merupakan kegiatan rutin mantan camat yang saat itu dilaksanakan di rumah kediamannya. Saat itu, foto bersama salah satu mantan camat mengajak menunjukkan simbol kotak kosong.


    "Ya awalnya kami mengira sekadar bentuk solidaritas saja, tetapi ternyata disebar dengan narasi yang tidak terduga," ujar H Sumarno yang menjadi tuan rumah pertemuan.



    Mantan Camat Ayah Sunarno yang hadir dalam acara itu menegaskan bahwa sebenarnya saat diminta untuk menunjukkan kode koko dia tidak bersedia. Tetapi ada seorang mantan camat yang merajuk.


    "Akhirnya dengan terpaksa kami ikuti. Padahal dalam hati saya dengan Pak Marno tetap mendukung Pak Arif menjadi Bupati Kebumen," ujar Sunarno.


    Menurut Sunarno, mantan camat yang berkoar-koar mendukung kotak kosong hanya dua orang. Adapun secara mayoritas para mantan camat mendukung Arif-Rista pada Pilbup Kebumen 2020.


    Mantan Sekda Kebumen H Adi Pandoyo menegaskan bahwa Arif-Rista menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil melalui jalur yang demokratis dan sesuai dengan mekanisme yang diatur oleh KPU.


    Termasuk saat diberikan kesempatan pasangan calon independen, ternyata tidak ada tokoh yang mendaftar. Begitu pula saat KPU Kebumen memperpanjang masa pendaftaran, pasangan calon lain juga tidak ada yang mendaftar.  Sehingga realitas politik di Kebumen hanya ada satu pasangan calon peserta Pilbup Kebumen.

    "Karena hanya satu pasangan calon saja, itu artinya mereka merupakan sosok yang terbaik menjadi pemimpin Kebumen di masa yang akan datang," ujar Adi Pandoyo.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top