• Berita Terkini

    Rabu, 23 Desember 2020

    SMAN 2 Kebumen Borong Gelar di Ajang LFP 2020


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMA N 2 Kebumen memborong gelar juara dalam ajang Liga Futsal Pelajar (LFP) 2020. Itu setelah kedua wakil SMAN 2 baik di sektor putra maupun putri berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka di partai puncak.


    Di sektor putra, Random Smanda (nama klub futsal SMAN 2), mengandaskan perlawanan SMK Taman Karya Madya Teknik (TKMT) Kebumen dengan skor meyakinkan 3-0. Pun demikian di sektor putri SMAN 2  mengalahkan SPORTIVA BASASA SMK Batik Sakti 1 Kebumen dengan score 5-0. 


    Atas prestasi itu, SMAN 2 Kebumen berhak membawa pulang piala bergilir Kebumen Ekspres dan piala tetap dari Politeknik Dharma Patria Kebumen.


    Final sendiri digelar di lapangan futsal 3Score Pejagoan,  dan disiarkan live streaming via Youtube Politeknik Dharma Patria Kebumen, Rabu (23/12/2020). Partai final ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 



    Layak bila SMAN 2 Kebumen menyabet gelar. Sepanjang kompetisi mereka tampil meyakinkan. Di babak semifinal putri, SMAN 2 Kebumen menaklukan SMKN 1 Kebumen dengan skor 5-1. Di babak final,  SMK Batik 1 Kebumen sudah menunggu setelah di partai semifinal kedua menaklukan SMAN Karanganyar dengan skor 5-2.


    Di sektor putra, SMAN 2 Kebumen melaju ke babak semifinal setelah mengandaskan ambisi SMKN  1 Gombong dengan skor 3-2. Di partai semifinal lain, giliran SMK TKM Teknik melaju ke babak final usai menaklukan lawan tangguh, SMK Maarif 1 Kebumen lewat adu pinalti 4-3 setelah di waktu normal kedua tim berbagi skor 2-2.

    Ketua Pelaksana LFP Polda Etnik 2020, Hamid Nasrullah MPd menyampaikan, babak final awalnya akan digelar 21 Maret 2020. Namun menyusul pandemi covid-19, partai final untuk sementara ditunda hingga pemerintah menyatakan aman. 


    Hingga keputusan panitia menggelar babak grand final Liga Futsal Pelajar LFP Polda Etnik 2020 digelar tanpa penonton dan menggunakan protokol kesehatan ketat.



    "Setelah menunggu perkembangan covid19 masih merebak, akhirnya tim memutuskan untuk tanding tanpa penonton dan disiarkan live streaming," ujar Hamid.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top