• Berita Terkini

    Kamis, 10 Desember 2020

    Siswa MTsN 1 Kebumen Raih Juara Nasional


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Di masa Pandemi Covid-19 ini, siswa MTs Negeri 1 Kebumen kembali meraih juara nasional. Adalah Farah Khairani Mubarok, Siswa Kelas 9 Program Full Day School (FDS) yang berhasil meraih Juara III dalam Ajang National English Festival (NEF).


    Momen bergengsi tersebut diselenggarakan oleh English Student Assosiaction (ESA) Universitas Negeri Islam Malang (UNISMA). Farah berhasil meraih Juara III dalam Kategori Story Telling yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. 


    Teknik pelaksanaan lomba dilaksanakan dengan cara mengunggah video melalui instagram peserta lomba. Video asli tanpa ada editing dan hanya boleh menggunakan perlengkapan penunjang saja.  Dalam kompetisi tersebut, Farah membawakan cerita Sangkuriang yang disampaikan dalam Bahasa Inggris. Melalui cerita tersebut Farah berhasil menyisihkan 517 pelajar SMP/MTs yang ikut bertanding dalam acara terbesar tahunan yang diselenggarakan oleh ESA Unisma itu.


    Bukan hanya itu, prestasi putri dr Nurdianasari Dewi ternyata bukan hanya dalam ESA saja. Sebelumnya, Farah juga berhasil meraih Juara I Erlangga English Speech Contest (EESC) Tahun 2020 pada babak audisi yang diselenggarakan oleh Erlangga kantor Yogykarta. Peserta lomba berasal dari berbagai kota yang ada di Jawa Tengah dan DIY atau kota lainnya. Pada babak ini lomba pidato diadakan secara daring setiap kota penyelenggara. Peserta harus mengunggah video speech mereka di platform youtube atau instagram (dengan metode multiple atau IGTV. 


    Pada tingkat nasional, siswa yang bercita-cita ingin menjadi dokter kandungan tersebut berhasil meraih Juara III. Putri dari pasangan dr Nurdianasari Dewi SpOg dan dr Mubarok Latief SpB. Mengaku sangat senang dengan hasil yang telah diraihnya. 


    Kepala MTs Negeri 1 Kebumen H Muhamad Siswanto MPdI mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih anak didiknya. Pihaknya berharap, pembelajaran jarak jauh tidak mengendurkan motivasi siswanya untuk terus berkompetisi dan semangat belajar. “Belajar dan berkompetisi dapat berjalan bersama tanpa ada yang harus dikalahkan,” ucapnya penuh makna. (mam)




    Berita Terbaru :


    Scroll to Top