• Berita Terkini

    Rabu, 30 Desember 2020

    Sering Banjir, Kebumen Kota Butuh Pembenahan Drainase


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen sekaligus Bupati Kebumen terpilih, Arif Sugiyanto menyoroti penataan kawasan kota Kebumen. Meski dinilainya sudah cukup baik, Arif meminta aparat dan dinas terkait mencari solusi terkait masih seringnya jantung kota Kebumen ini banjir khususnya saat hujan.


    Selain itu, Arif juga masih melihat ada sejumlah sudut kota Kebumen yang kumuh. 


    Hal itu disampaikan Wabup Arif saat memimpin Rapat Refleksi Akhir Tahun Kecamatan Kebumen, di Pendopo Kecamatan Kebumen, Selasa (29/12/2020). Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dispermades Kebumen Frans Haidar, Plt. Camat Kebumen Sugito Edi Prayitno serta lurah dan kades se Kecamatan Kebumen.


    "Saya melihat, program dan kinerja pemerintahan di wilayah Kecamatan Kebumen sudah berjalan dengan baik. Meski demikian, ada kendala yang perlu segera di atasi, yakni drainase, dimana ketika turun hujan khususnya di seputaran Tugu Lawet Kebumen masih sering tergenangi air," kata Wabup Arif.

    Arif Sugiyanto juga menilai di Kecamatan Kebumen masih ada sudut perkotaan yang kumuh dan harus segera ditindak lanjuti. Disisi lain, Wabup juga mengapresiasi adanya pengelolaan sampah di beberapa kelurahan dan desa yang cukup baik, dengan harapan kedepan bisa ditularkan ke desa desa lain sehingga tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan.


    "Untuk pembangunan tata kota sangat penting, di Kecamatan Kebumen menjadi barometer Kabupaten Kebumen. Untuk itu kedepan pemerintah harus membenahi khususnya camat dan ASN harus betul-betul mempunyai ide dan gagasan menggerakan lurah dan kepala desa, karena Kecamatan Kebumen merupakan wajah kota." 

    "Kedepan merubah wajah kota dengan baik menjadi pilot projek, seperti pembenahan drainase sekitar Tugu Lawet menjadi langganan banjir, kedepan trotoar akan dilebarkan tanpa menggusur," tegas Arif.


    Lebih lanjut wakil bupati berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19, mengingat kasus covid di Kebumen masih terus meningkat dan angka kematian juga cukup tinggi. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top