• Berita Terkini

    Kamis, 17 Desember 2020

    Sambangi Gereja, Kapolres Kebumen Ajak Warga Cegah Covid


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebentar lagi, umar Kristiani bakal merayakan Natal 2020. Memastikan perayaan Natal termasuk perayaan tahun baru, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyambangi sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Gombong, Kamis (17/12/2020).


    Pada kesempatan sambang itu, Kapolres Kebumen sekaligus berkenalan sebagai pejabat Kapolres Kebumen yang baru. Ada beberapa pesan yang dilontarkan AKBP Piter kepada pengurus gereja, diantaranya pihak Gereja diharapkan untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, terlebih dalam waktu dekat akan ada perayaan Natal dan tahun baru. 


    Untuk mendukung lancarnya perayaan tahunan itu, Polres Kebumen akan menggelar Operasi Lilin Candi 2020.  Operasi Lilin Candi yang akan digelar secara serentak dari tingkat Mabes Polri itu mengedepankan protokol kesehatan. "Mari bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata AKBP Piter.


    Untuk Pelaksanaan Natal pada tahun ini, perayaannya akan diatur dalam Peraturan Gubernur Jawa Tengah, melalui surat edaran.  Jika hal buruk terjadi, wabah semakin meningkat dan tidak terkendali, maka pelaksanaan ibadah Natal akan digelar secara daring.


    Hal ini sesuai kesepakatan dari hasil diskusi antara Kapolres dengan pihak Gereja.  "Tadi kami lihat sudah tepat, ada Plan A, Plan B dan Plan C. Jika wabah semakin menjadi, di Plan C, maka ibadah Natal akan dilakukan secara Daring," kata AKBP Piter. 


    Dengan kata lain, perayaan Natal tahun ini harus mengedepankan protokol kesehatan.   Hal ini penting dilakukan karena grafik angka positif covid 19 Kebumen terus meningkat. 


    Dalam pelaksanaan sambang di Gereja, Kapolres Kebumen didampingi pejabat utama Polres dan Polsek Gombong. 

    Adapun Gereja yang disambangi yakni Gereja Kristen Jawa Gombong, Gereja Katolik Santo Mikael Gombong, Gereja Kristen Indonesia Gombong, dan Gereja Kristen Jawa Karangglonggong Klirong.(win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top