• Berita Terkini

    Rabu, 02 Desember 2020

    Pjs Bupati Minta Semua Pihak Sukseskan Pemungutan Suara 9 Desember


    PURWOREJO- Penjabat sementara (Pjs) Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA meminta seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Purworejo agar tidak lengah dalam memantau pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember nanti. Meskipun berbagai protokol telah diterapkan dalam setiap tahapan pilkada, namun berbagai kemungkinan bisa tetap terjadi dalam perhelatan yang melibatkan banyak orang dengan beragam kepentingan itu.


    “Pilkada serentak kali ini sungguh sangat berat, karena bareng dengan pandemi covid yang tidak tahu kapan berakhir.  Apalagi Purworejo curvenya belum turun. Kita selaku satgas covid harus memastikan Pilkada memenuhi protokol kesehatan (prokes). Saat pelaksanaannya nanti, kita semua baik satgas, penyelenggara dan tim PKS tetap waspada dan ikut serta mensukseskan pilkada,” kata Pjs Bupati.


    Hal itu dikatakannya saat membuka rapat koordinasi Tim Penanganan Konflik Sosial (PKS) yang dilaksanakan di Ruang Arahiwang Setda Purworejo. Rakor diikuti Forkopimda, Asisten II Sekda Purworejo, Pimpinan OPD dan Tim PKS serta Ketua KPU dan Bawaslu yang dihadirkan sebagai nara sumber.


    Pjs Bupati menambahkan, Kabupaten Purworejo telah menggelar pesta demokrasi untuk kesekian kalinya yang kita laksanakan di era pemilihan umum secara langsung. Dirinya meyakini jika  tingkat kedewasaan politik masyarakat yang semakin meningkat maka kegiatan pilkada akan bisa terlaksana dengan baik, aman, lancar dan sukses. 


    Meski demikian, dirinya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk tidak lengah dan mengabaikan segala kemungkinan yang bisa terjadi. Oleh karena itu, lanjutnya, para pemangku kepentingan harus melakukan berbagai langkah antisipasi dengan koordinasi yang sinergis lintas sektoral. Sehingga bisa meminimalisir persoalan yang kemungkinan akan muncul.


    Masyarakat juga perlu didorong untuk memberikan peran serta bagi tumbuhnya kesadaran politik dan demokrasi. Sehingga perbedaan yang terjadi tidak menimbulkan gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan perpecahan.(ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top