• Berita Terkini

    Jumat, 25 Desember 2020

    Perayaan Natal di Kebumen Berlangsung Khidmat


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk memastikan perayaan peribadatan umat Kristiani di malam Natal berjalan lancar dan kondusif, Pemkab Kebumen gelar monitoring ke sejumlah gereja dan Pos Pengamanan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021, Kamis (24/12/2020) petang.

    Monitoring dipimpin oleh Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH didampingi Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.


    Monitoring dimulai dari pusat kota Kebumen berlanjut ke Kecamatan Kutowinangun dan Kecamatan Gombong yaitu Gereja St. Yohanes Maria Vianney Kebumen, Pos Pengamanan Polres Kebumen, Pos Dishub Kebumen, Gereja Kristen Jawa Kutowinangun, dan Gereja Santo Mikael Gombong.


    Wakil Bupati Arif Sugiyanto, mengatakan, monitoring dilakukan dilakukan untuk memastikan proses pelaksanaan peribadatan natal berjalan aman lancar dan kondusif sesuai dengan protokol kesehatan covid 19. Juga untuk memastikan kegiatan pada malam natal dapat berjalan dengan baik dan berlangsung dengan khidmat.


    "Dari hasil monitoring pada malam natal ini kami melihat situasi aman dan kondusif. Protokol kesehatan telah dijalankan dengan baik, seperti saat masuk harus cuci tangan, cek suhu dan jaga jarak antar jemaat gereja,” ujar Arif.


    Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengatakan, pihaknya telah menerjunkan 500 personel lebih untuk memastikan keamanan selama natal dan jelang pergantian tahun baru.


    Bersama personel gabungan seperti TNI, Satpol PP dan unsur terkait, aparat kepolisian disiagakan di sejumlah titik. "Kami anggota kami selalu bersiaga dan memastikan pelaksanaan malam natal dan tahun baru nanti bisa berjalan aman lancar dan kondusif. Kepada masyarakat pihaknya menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top