• Berita Terkini

    Senin, 21 Desember 2020

    Operasi Lilin Digelar hingga 4 Januari


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, dalam paparannya menyampaikan Polres Kebumen menggelar pengamanan Operasi Lilin 2020. Mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2020.  



    "Operasi pengaman digelar serentak di seluruh jajaran Polri mulai tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan," terang Piter dalam gelar pasukan pengamanan Operasi Lilin 2020, Senin (21/12/2020)


    Polres Kebumen menurunkan 221 personel pengamanan yang selanjutnya akan diploting di sejumlah titik. Selain itu, Polres Kebumen menyiapkan beberapa Pos Pengaman, Pos Pelayanan, dan Pos Pantau untuk mendukung pelaksanaan.  Para personel ditempatkan di titik pengaman termasuk melekat ke Gereja.


    Kapolres optimist pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di Kebumen akan berjalan aman dan kondusif. "Dengan dukungan semua pihak kami optimis pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman kondusif," kata Piter.


    Selanjutnya Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengungkapkan apel gelar merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. "Operasi pengaman digelar serentak di seluruh jajaran Polri mulai tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan," jelas AKBP Piter. 

    Polres Kebumen menurunkan 221 personel pengamanan yang selanjutnya akan diploting di sejumlah titik. Polres Kebumen menyiapkan beberapa Pos Pengaman, Pos Pelayanan, dan Pos Pantau untuk mendukung pelaksanaan. 

    Dengan kata lain, setelah digelar apel, para personel akan menempati titik pengaman termasuk melekat ke Gereja. AKBP Piter optimistis pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di Kebumen akan berjalan aman dan kondusif. "Dengan dukungan semua pihak kami optimis pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman kondusif," ungkap AKBP Piter.


    Selain menggelar personel pengamanan, sejumlah alat pengaman meliputi, tangki semprot disinfektan, metal detektor, road blocker, rompi anti peluru dan peralatan lainnya digelar dan dilakukan pengecekan.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top