• Berita Terkini

    Rabu, 02 Desember 2020

    NU Mart Resmi Beroperasi di Petanahan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Petanahan meresmikan NU Mart Berkah Bersama. Peresmian dilaksanakan oleh Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin dengan memotong pita. NU Mart Petanahan menjadi yang pertama Usaha Toko modern milik MWC NU di Kebumen.


    Acara peresmian juga dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat dan tokoh NU lainya. Hujan yang turun sejak sore hari, tampaknya tidak menyurutkan niat para hadirin untuk tetap datang di acara bersejarah tersebut.


    Ketua MWC NU Petanahan KH Muqorrobin Al Muhtar dalam prakata panitia menyampaikan pentingnya pendataan Warga NU. Sehingga nantinya setiap Warga NU mempunyai KTA NU. Dengan adanya pendataan nantinya dapat diketahui secara pasti berapa jumlah warga NU yang ada. “Pendataan ini penting sekali,” tuturnya.

    Terkait dengan NNUMart  KH Muqorrobin menyampaikan ini merupakan bentuk usaha NU yang dilaksanakan bekerjasama dengan salah satu Pengurus Ranting NU Desa Munggu Petanahan. Adapun keberadaan NU Mart sendiri di Desa Munggu. “Ini merupakan bentuk kerjasama kemitraan dalam bisnis, atau umumnya dikenal dengan akad musyarokah,” katanya.


    Wakil Ketua Ranting Desa Munggu  M Zuhdi yang juga merupakan pihak yang diajak kerjasama pada NU Mart menyampaikan, pentingnya ada dunia usaha pada tubuh NU. Secara pribadi pihaknya ingin sekali memperjuangkan NU dari sisi perekonomian. 


    “Saya teringat sebuah pesan. Katanya siapa pun yang memperjuangkan NU akan diakui sebagai murid KH Hasyim Asy'ari yang merupakan pendiri NU. Saya akan memperjuangkan NU dari sisi perekonomian,” tegasnya.


    Sementara itu Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar menyambut baik berdirinya NU Mart. Pihaknya mendukung penuh adanya usaha perekonomian di tubuh NU. Disampaikan pula, kuatnya sebuah agama juga didukung dengan kekuatan ekonomi. “Selama ini umumnya yang banyak diurusi adalah kegiatan ritual keagamaan. Padahal perekonomian menjadi hal yang sangat penting dalam perjuangan keagamaan,” terangnya.


    KH Dawamudin berharap semua Warga NU mendukung  penuh NU Mart. Ini juga diharapkan menjadi stimulus bagi lainnya untuk serius mengambangkan dunia perekonomian. “Ini merupakan awal yang baik, mudah-mudahan kedepanya juga akan baik,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top