• Berita Terkini

    Jumat, 25 Desember 2020

    Kebumen Dapat Bantuan Mobil Dari Perpusnas


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Disarpus Kabupaten Kebumen menerima bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling. Bantuan diserahkan oleh Bupati Kebumen  KH Yazid Mahfudz kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kebumen Anna Ratnawati, di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (23/12/2020).


    Kelapa Disarpus Kabupaten Kebumen, Anna Ratnawati mengaku sangat bergembira mendapat bantuan ini. Sebab, bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia itu hanya 5 unit. Dan, Kebumen menjadi satu dari lima daerah di Indonesia yang menerima bantuan tersebut.


    Ia menjelaskan, bantuan satu unit mobil ini dilengkapi dengan 1 unit tv 32 inch, genset yang bisa beroperasi hingga 5 jam, 4 unit ipad. Kemudian, 400 eksemplar buku dengan 200 judul, alat pemadam kebakaran, komputer, kursi , audio visual yang mendukung serta sound system.


    "Bantuan mobil ini dapat mendukung program yang dimiliki Perpusda Kebumen yakni Lamborgini (Layanan mobil bergerak era terkini)," kata Anna Ratnawati.


    Anna berharap mobil dengan kemampuan operasi double gardan ini bisa menjangkau ke daerah pelosok desa. Hal itu diharapkan bisa meningkatkan minat budaya membaca bagi masyarakat Kebumen untuk mewujudkan Indonesia cerdas 2024. "Dengan ini kami berharap, masyarakat semakin meningkatkan literasi sehingga generasi muda Kebumen memiliki pengetahuan dan intelektual yang tinggi," ujarnya.

    Sementara itu, Bupati KH Yazid Mahfudz mengatakan hanya ada dua kabupaten di Jawa Tengan yang menerima bantuan mobil dari Perpusnas ini. Yaitu Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purbalingga. Dengan itu pihaknya berharap bantuan mobil ini masyarakat semakin gemar membaca.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top