• Berita Terkini

    Selasa, 01 Desember 2020

    Jelang Pilkada, Linmas Kebumen Dapat Pembekalan

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kodim 0709/Kebumen dalam hal ini Koramil 09/Kutowinangun bersama dengan Pemdes Kuwarisan Kutowinangun mengelar pembekalan Linmas. Ini dilaksanakan dengan melaksanakan simulasi pengamanan pemungutan suara Pilkada Tahun 2020, Selasa (1/12).


    Pembekalan Linmas dilaksanakan guna menyiapkan mereka dalam bertugas pada pelaksanaan pilkada. Seperti diketahui bersama bahwa Linmas sendiri merupakan bagian dari keamanan pada pelaksanaan pilkada.


    Danramil 09/Kutowinangun Kapten Cba Suprapto yang diwakili Bati Tuud Pelda Agus Wijayanto mengutarakan pembekalan kepada Linmas dan simulasi itu dilaksanakan dalam rangka kesiapan aparat keamanan tingkat bawah yaitu TPS. Ini demi mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kebumen.


    “Dengan jumlah personil linmas desa terbatas yang akan menjaga tempat pemungutan suara (TPS), maka simulasi tersebut akan menjadi pedoman bagi anggota Satlinmas Desa Kuwarisan. Ini dalam menghadapi tantangan potensi konflik di lapangan serta protokoler kesehatan, ” tuturnya. 


    Pelda Agus Wijayanto melanjutkan setiap personil linmas yang bertugas di TPS nanti untuk senantiasa berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hal ini tentunya berkait dengan perkembangan situasi yang ada di lapangan nantinya. “Komunikasi dan koordinasi menjadi hal yang sangat penting. Sehingga setiap ada perkembangan informasi dapat diketahui dengan baik,” katanya.


    Tak kalah penting, lanjutnya, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun juga mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini mengingat pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 masih dalam masa pandemi.


    Sementara itu Kades Kuwarisan Purwanto menyampaikan  terima kasih kepada Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun dan anggota.  Hal ini berkaitan dengan linmas Desa Kuwarisan dan simulasi pencoblosan di tiap-tiap TPS. Semoga kegiatan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 dapat berjalan aman dan lancar.

    “Kepada seluruh anggota Linmas Desa Kuwarisan, agar melakukan himbauan secara humanis kepada masyarakat yang akan menyampaikan hak suara di TPS untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini demi mensuskeskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan bebas dari Covid-19," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top