• Berita Terkini

    Rabu, 23 Desember 2020

    Jelang Nataru, Harga Kepokmas di Kebumen Stabil


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di Kebumen masih stabil. Ini setidaknya terlihat dari di pasar tradisional dan modern yang ada di Kebumen.


    Stabilnya harga Kepokmas, setidaknya terlihat saat Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz bersama Forkopimda Kebumen melaksanakan peninjauan pasar tradisional dan modern, Rabu (23/12/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021. Bupati menyebutkanbahwa harga kebutuhan pokok masih dalam batas stabil. "Harga kebutuhan pokok masyarakat di Kebumen tidak ada lonjakan yang berarti," katanya di sela-sela kunjungan Pasar Prembun. 


    Bupati H Yazid menjelaskan kenaikan harga beberapa Kepokmas hingga kini masih dalam batas wajar. Ini seperti halnya telur, daging dan lain sebagainya. Kendati demikian yang perlu dilakukan pengendalian berkaitan harga cabai. Dimana harga cabai mengalami kenaikan harga hingga dua kali lipat. "Menjelang natal dan tahun baru tidak ada inflasi meskipun terdapat kenaikan namun dalam batas kewajaran," imbuhnya. 


    Sekedar informasi, harga daging sapi sendiri berkisar Rp 120 ribu perkilogram. Daging ayam harganya kisaran Rp 34 ribu, telur Rp 28 ribu, bawang merah Rp 30 ribu dan bawang putih Rp 24 ribu. Sedangkan harga cabai merah besar Rp 50 ribu perkilogram. Cabai keriting Rp 65 ribu atau naik Rp 15 ribu. Cabai rawit merah Rp 50 ribu dan rawit hijau Rp 30 ribu. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top