• Berita Terkini

    Kamis, 10 Desember 2020

    Hitung Cepat Raih 60 Persen Suara, Arif-Rista Deklarasikan Kemenangan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tim pemenangan paslon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto-Hj Ristawati Purwaningsih mendeklarasikan kemenangan. Kemenangan tersebut berdasarkan proses hitung cepat yang dilaksanakan internal tim pemenangan. Dimana pasangan yang diusung oleh sembilan partai politik tersebut  menang dengan keunggulan 61 persen.


    Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan tim paslon hingga pukul 19.49 WIB, Arif Rista unggul 60,7 persen. Sedangkan kolom kosong memperoleh suara sekitar 39,3 persen. Data tersebut diperoleh berdasarkan rekap saksi paslon 1.904 TPS dari keseluruhan 3.155 TPS. 


    eklarasi dilaksanakan di posko pemenangan Griya Sesarengan, Rabu (9/12/2020) malam. Ini dipimpin Ketua Tim Pemenangan Saiful Hadi. Pada kesempatan itu, Arif - Rista turut didampingi para pimpinan partai politik pengusung dan sejumlah anggota DPRD Kebumen. Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi Golkar Ferry Wawan Cahyono. 


    Dalam kesempatan tersebut Arif Sugiyanto menyampaikan target awal pihaknya adalah kemenangan. Berkaitan dengan dinamika politik yang berkembang seperti halnya dukungan terhadap kolom kosong adalah hal biasa.Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada dukungan semua pihak atas kemenangan yang diperoleh dirinya. Disampaikan pula animo masyarakat pada Pilkada tinggi.  "Secara hitung cepat yang dilakukan, kami menang 61 persen," katanya. 



    Arif menambahkan, kemenangan tersebut adalah milik semua warga Kebumen. Setelah pelaksanaan pilkada, pihaknya berharap tidak lagi ada kompetisi, dan yang terpenting membangun Kebumen bersama. Pihaknya juga akan merangkul semua pihak dan bersedia menerima masukan yang bersifat membangun demi kebaikan Kebumen.  "Kemenangan ini adalah amanah untuk mewujudkan visi misi kami. Kami akan melakukan pengabdian yang terbaik," imbuhnya. 


    Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi mengemukakan setelah proses pilkada selesai, semua kembali bersatu. Pihaknya mengajak semua masyarakat untuk kembali bersatu bersama membangun Kabupaten Kebumen. Saiful Hadi juga menegaskan, perhitungan tersebut diperoleh dari saksi di TPS. Adapun hasil resmi menunggu proses rekapitulasi di KPU Kebumen. 


    Sebelumnya, Arif Sugiyanto bersama istri tercinta Iin Windarti menggunakan hak suaranya dalam pemilihan calon bupati dan wakil bupati Kebumen. Keduanya mencoblos di TPS 015 Kelurahan Kebumen, Kecamatan Kebumen yang berlokasi di SMPN 3 Kebumen

    Arif mengucapkan bersyukur seluruh tahapan Pilkada 2020 berjalan dengan lancar sampai pada hari pencoblosan. Bahkan Pilkada di tengah pandemi corona ini mampu dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. “Intinya Pilkada di tengah Pandemi ini protokol kesehatan sangat penting, dan alhamdulillah berjalan dengan baik,” ucap Arif alumni SMPN 3 ini.


    Sebagai calon tunggal yang berpasangan dengan Ristawati Purwaningsih, pihaknya sangat yakin akan memenangkan Pilkada ini dengan semangat persatuan. Pasalnya, ia didukung oleh semua partai politik, termasuk para tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. (mam/fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top