• Berita Terkini

    Senin, 21 Desember 2020

    Gelar Resital Biola, 45 Violis Peringati Hari Ibu di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sama halnya di daerah lain, peringatan Hari Ibu di Kebumen berlangsung semarak. Salah satunya terlihat dari acara Resital Biola yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Minggu (20/12).


    Sebanyak 45 violis anak-anak dan violis remaja turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh  Dewan Kesenian Daerah ( DKD) Kebumen dan Kebumen Violin Orchestra (KVO). Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah meroketnya masa pandemi covid-19.


    Ketua Umum DKD Kebumen Pekik Sat Siswonirmolo menyampaikan, acara ini merupakan agenda rutin tahunan. Untuk tahun ini, diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Karena berlangsung di masa pandemi covid-19, acara kemarin hanya dihadiri jajaran pengurus DKD dan orang tua para violis.


    Melalui Resital biola ini ujar Pekik Sat Siswonirmolo, DKD Kebumen berusaha menanamkan kesadaran tentang peran penting seorang ibu didalam pembangunan karakter generasi muda pada anak-anak khususnya peserta pelatihan biola pada KVO. 


    "Hal tersebut penting mengingat selama ini kebetulan dalam proses pelaksanaan pelatihan biola pada KVO Kebumen peran ibu sangat dominan. Acara resital biola kali ini yang terlaksana atas dukungan dari DKD Kebumen, selain dalam rangka menyongsong Hari Ibu, juga merupakan agenda tahunan, yang rutin dilaksanakan oleh KVO sebagai bentuk apresiasi pada proses pembelajaran biola di KVO, " ujar Pekik yang kemarin didampingi ketua panitia, Agus Sulaiman.


    Agus menambahkan, resital biola kali ini diikuti oleh 45 violis anak-anak dan violis remaja. Violis terkecil kelas 3 SD dan yang remaja kelas 10 MAN.


    Agus Sulaiman juga menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah Kabupaten Kebumen yang telah memberikan dukungan tempat beserta fasilitas yang ada, sehingga meskipun dalam suasana pandemi covid-19, acara resital biola dapat berlangsung dengan lancar. 


    Tofik Ismail SPd, pelatih dan konduktor pada resital biola, berharap penyelenggaraan resital biola kali ini akan semakin memotivasi anak asuhnya untuk lebih bersemangat dalam berlatih biola.


    Muaranya, tentu saja prestasi dan pada akhirnya akan menjadi potensi sumber daya manusia yang membanggakan bagi Kabupaten Kebumen.  "DKD Kebumen memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada KVO dan mendorong KVO untuk terus berkarya, memberikan pelatihan biola pada anak-anak di Kebumen. Mengingat komunitas seni sejenis KVO ini merupakan potensi yang langka di Kebumen," kata Tofik.

    Pekik Sat Siswonirmolo mewakili DKD Kebumen memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada KVO. Pekik mendorong KVO untuk terus berkarya, memberikan pelatihan biola pada anak-anak di Kebumen. "Mengingat komunitas seni sejenis KVO ini merupakan potensi yang langka di Kebumen," imbuh Pekik. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top