• Berita Terkini

    Senin, 28 Desember 2020

    FIFGROUP Borong Penghargaan di Penghujung Tahun 2020


    JAKARTA- PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bergerak di bidang pembiayaan, meraih banyak penghargaan di penghujung 2020. Keseluruhan acara yang berlangsung di hari Kamis dan Jumat, 17 dan 18 Desember 2020 itu dilakukan secara virtual dikarenakan masih dalam situasi pandemi.


    Yang pertama, FIFGROUP memperoleh penghargaan yang diberikan oleh Beritasatu Media Holdings, sebagai perusahaan yang mampu mempertahankan kinerja dengan sangat baik sepanjang tahun 2019-2020 di tengah kondisi yang menantang saat ini. 


    Acara penghargaan “Tokoh Finansial 2020” (TFI 2020) dibuka dengan opening speech dari Primus Dorimulu selaku Direktur Pemberitaan Beritasatu Media Holdings. Acara ini disiarkan secara langsung di Beritasatu TV dalam bentuk diskusi panel bertema “Memperkuat Fundamental Perusahaan di Tengah Pandemi”, Kamis 17 Desember 2020.

    PT Federal International Finance menerima penghargaan sebagai “Multifinance Terbaik 2020” kategori Aset Di Atas Rp 10 Triliun, serta Margono Tanuwijaya selaku Presiden Direktur menerima penghargaan sebagai salah satu Tokoh Finansial Indonesia 2020 dengan kategori “Top Executive of Multifinance Company 2020” oleh Beritasatu Media Holdings pada Kamis, 17 Desember 2020 dan disiarkan langsung di Beritasatu TV.

    Dalam acara yang sama, PT Astra Multi Finance juga memperoleh penghargaan sebagai “Multifinance Terbaik 2020” kategori Aset Di Atas Rp 500 Miliar – Rp 1 Triliun. 

    Penghargaan selanjutnya, diberikan oleh Iconomics Research and Consulting dalam Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020, pada Jumat 18 Desember 2020, yang dibuka dengan welcome speech dari Founder & Chief Executive Officer (CEO) The Iconomics Bram S. Putro, dan kemudian dilanjutkan dengan ministry speech oleh Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro.

    Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020 memberikan penghargaan kepada Chief Of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP, Yulian Warman sebagai “Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020” yang diwakili oleh Corporate Communication Sub Department Head Charles DW Simaremare. Acara dirangkai bersamaan dengan webinar bertajuk “Indonesian PR Landscape 2020 Evaluation and The Strategy Going Forward” pada Jumat, 18 Desember 2020.

    Masih belum usai, FIFGROUP berhasil meraih penghargaan Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2020 yang diberikan oleh Majalah SWA dan MARS bersama SWANETWORK, pada Jumat 18 Desember 2020.

    Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, FIFGROUP meraih penghargaan Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2020 sebagai The Most Valuable Brand In Indonesia pada kategori Kredit Kepemilikan Sepeda Motor, melalui acara The Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2020 secara virtual pada Jumat 18 Desember 2020.


    Brand dan marketing adalah kunci karena dapat membuat pebisnis Indonesia mampu berdiri sendiri dan bahkan produk-produknya mampu bangkit kembali. Pentingnya brand semakin disadari oleh para pemain Indonesia, sehingga apabila 21 tahun yang lalu yang meraja lela di pasar domestik adalah brand-brand global dan merek lokal hanya menjadi pemain daerah, maka saat ini sudah banyak brand lokal yang sudah merajai pasar nasional.


    Berdasarkan hal-hal itulah, acara yang telah memasuki tahunnya ke 22 ini, juga merupakan apresiasi terhadap merek-merek terbaik di tanah air sebagai tolak ukur kinerja merek Indonesia, khususnya di masa pandemi Covid-19. Acara ini digelar dalam bentuk webinar dan virtual awarding The Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2020 bertema “Post-Survival Agenda : Marketing Strategy for Bussiness Resilence and Competitiveness in the Coming Years”.


    Acara ini dibuka dengan keynote speaker dari Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. H. Syahrul Yasin Limpo SH, M.Si, MH dan dilanjutkan dengan webinar bertema “Post-Survival Agenda : Marketing Strategy for Bussiness Resilence and Competitiveness in the Coming Years”, bersama dengan para pembicara yang profesional.

    Atas semua penghargaan yang diterima oleh FIFGROUP, Margono Tanuwijaya sebagai Chief Executive Officer (CEO) menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah memberikan penghargaan : “Terima kasih kepada seluruh pihak dan tim juri atas kepercayaan serta penghargaan yang diberikan kepada FIFGROUP ini. Semua ini merupakan karya lebih dari 16 ribu karyawan kami. Dan saya mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh karyawan FIFGROUP. Masa pandemi ini banyak tantangan bagi FIFGROUP, tidak hanya diawal, namun pertengahan sampai akhir tahun ini, terutama terkait dengan konsumen FIFGROUP yang tersebar di seluruh Indonesia.”

    Tentang PT Federal International Finance: 


    PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk. 


    Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 240 kantor cabang dan 416 Point of Service (adv/fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top