• Berita Terkini

    Minggu, 27 Desember 2020

    Cegah Covid, Warga Wajib Patuhi Maklumat Kapolri


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Memasuki libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru, memunculkan sejumlah kekhawatiran sendiri terkait kasus covid-19. Momen liburan sudah terbukti diikuti dengan melonjaknya angka positif covid.


    Terkait dengan itu, Polres Kebumen secara masif menggelar pemasangan Maklumat Kapolri tentang "Kepatuhan terhadap, Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal dan Tahun Baru 2021" di sejumlah tempat strategis. 

    Sejumlah persimpangan jalan, tempat umum, serta perkantoran menjadi sasaran utama pemasangan Maklumat Kapolri.  Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, Maklumat yang dipasang mengikat seluruh masyarakat tanpa terkecuali.


    "Maklumat Kapolri ini penting untuk dipatuhi bersama. Tujuannya mengingatkan masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," jelas Iptu Sugiyanto, Sabtu (26/12/2020).


    Dalam Maklumat itu, ada beberapa penekanan Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz, diantaranya untuk tidak menggelar kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, warga masyarakat diimbau tidak menggelar pesta perayaan pergantian tahun yang bisa mengundang kerumunan baik berupa arak-arakan, serta pesta kembang api.


    Jika ditemui ada warga yang bersikeras menggelar kegiatan tersebut, akan diberikan sanksi ataupun tindakan sesuai undang-undang.  "Tujuannya untuk kebaikan bersama. Jangan sampai angka positif terlampau tinggi yang menyebabkan petugas medis kewalahan. Ini akan merugikan bersama," pungkasnya. 

    Lanjut Iptu Sugiyanto, pemasangan Maklumat Kapolri dilakukan di sejumlah tempat strategis yang mudah dibaca oleh warga masyarakat.  Tugas masyarakat yang telah membaca bisa memberitahukan kepada anggota keluarga tentang isi Maklumat tersebut. 

    Pemasangan di Kebumen, dilakukan mulai tingkat Polres hingga Polsek jajaran.  "Kami mengajak masyarakat, mari bersama-sama kita kompak putus penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen," Iptu Sugiyanto menandaskan.  Hingga hari Sabtu (26/12) sore, angka positif corona di Kebumen mencapai 4.090 orang,129 orang diantaranya meninggal dunia.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top