• Berita Terkini

    Kamis, 03 Desember 2020

    Berharap Pilkada Kebumen Berlangsung Aman, AKBP Piter Sambangi Ulama dan Ponpes


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kapolres Kebumen yang baru, AKBP Piter Yanottama sepertinya ingin segera dekat dengan masyarakat. Setelah resmi bertugas di Kebumen,  AKBP Piter Yanottama,  Kamis (3/11/2020), menyambangi para ulama dan pondok pesantren di Kebumen. 

    Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto menyampaikan, hal itu dilakukan untuk berkenalan sebagai pejabat Kapolres Kebumen yang baru sekaligus silaturahmi.

    "Hari ini (kemarin,red) Pak Kapolres berkunjung ke sejumlah ulama dan pondok pesantren. Kegiatannya berkenalan sekaligus bersilaturahmi," jelas Iptu Sugiyanto, Kamis (3/11).

    Ada beberapa yang dibahas dalam kunjungannya itu diantaranya AKBP Piter meminta dukungan dari para ulama dan Ponpes agar bersama mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.   Apalagi dalam waktu dekat Kabupaten Kebumen akan menggelar pesta demokrasi Pilkada 2020.

    Ponpes diharapkan ikut berperan dalam mensukseskan Pilkada Kebumen yang aman dan kondusif, serta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona covid-19.

    Hal ini disambut positif pengasuh Ponpes Al Hasani Gus Fachrudin Achmad Nawawi, atas kunjungan AKBP Piter bersama pejabat utama Polres di Ponpesnya.  "Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Pak Kapolres Kebumen yang baru. Tentu kami akan mendukung Polres Kebumen, termasuk mewujudkan situasi Kamtibmas," jelas Gus Fachrudin Ketua RMI NU Kebumen.

    Selain itu, pada hari yang sama , Kapolres Kebumen AKBP Piter bersama pejabat utama Polres menyambangi Ponpes Al Kahfi Somalangu, Ponpes Al Hasani Alian, Ketua PCNU Kebumen Dawamudin Masdar, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kebumen KH Abduh Hisyam, dan Ketua MUI Kebumen KH Nur Sodik.(win/cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top