• Berita Terkini

    Rabu, 23 Desember 2020

    Antisipasi Macet Tahun Baru, Polres Kebumen Siapkan Rekayasa Lalin


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Untuk mencegah timbulnya kerumunan di Alun-alun, Polres Kebumen mengimbau kepada masyarakat untuk tidak tidak merayakan malam pergantian tahun di tempat-tempat umum. Hal ini juga sesuai Maklumat Kapolri guna mencegah penyebaran penyakit Covid-19.


    Selain itu melaksanakan imbauan kepada masyarakat Polres Kebumen juga melaksanakan rekayasa lalu lintas. Hal ini dilaksanakan guna mengurangi jumlah pengunjung Alun-alun Kebumen di malam Tahun Baru 2021.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto menyampaikan rekayasa lalu lintas dilaksanakan untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin timbul saat malam pergantian tahun. “Kami dari Kepolisian menghimbau kepada Masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun di tempat-tempat umum keramaian. Ini sesuai Maklumat Kapolri guna mencegah penyebaran penyakit Covid 19,” tuturnya, Rabu (23/12/2020).


    Dijelaskannya, beberapa jalur yang menuju Alun-alun Kebumen pada malam pergantian tahun akan ditutup. Sehingga jalur lalu lintas akan dialihkan ke jalan lain. Dengan demikian tidak akan ada penumpukan kemacetan di Alun-alun Kebumen. “Beberapa jalur lalu lintas akan dialihkan,” katanya.


    Dijelaskannya pertama jalur di pertigaan Jalan Ronggo Warsito. Adapun arus lalu lintas akan dialihkan ke Utara yakni  melewati Kantor Kecamatan Pejagoan. Masih dijalur yang sama akan dilaksanakan pengamana di Pertigaan sebelah Utara Jembatan Lukulo tepatnya di pertigaan Gang Lusi.


    Selanjutnya di perempatan SMP Negeri 5 Kebumen yakni di Jalan Pahlawan. DImana Jalan yang menujun Alun-alun Kebumen ditutup. Kendaraan dari Arah Timur dapat menuju Utara atau Selatan.  Di jalan Mayjend Sutoyo juga akan  ada Pos Pam Gereja Santa Yohanes.

    Jalan menuju Alun-alun di pertigaan SMA Negeri 1 Kebumen dan pertigaan di Gang Tanibar juga ditutup. Selanjutnya penutupan jalan guna mengalihkan arus lalu lintas juga dilaksanakan di simpangtiga atau pertigaan Jalan Veteran yakni di Kawasan Gedung Haji.


    Selanjutnya pengalihan arus dilaksanakan di perempatan atau simpang empat Kutosari dan Mertokondo. Arus lalu lintas tidak dipernankan masuk Jalan Pahlawan dan Jalan Kapten Piare Tendean. Semua arus lalu lintas diarahkan menuju Jalan HM Sarbini. “Semua dilaksanakan guna mengurangi kerumunan di Alun-alun Kebumen di malam tahun baru 2021. Adapun pengalihan dilaksanakan mulai Pukul 16.00 hingga pukul 00.00 WIB,” ucapnya. (mam) 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top