• Berita Terkini

    Selasa, 24 November 2020

    Tabung Dana Desa, "Warga Sitiadi" Dapat Mobil X-Pander


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bank Jateng cabang Kebumen baru saja menggelar undian berhadiah Tabungan Bima Tahap I Tahun 2020. Para pemenang pun sudah diketahui. Menariknya, pemenang hadiah utama berupa satu unit Mobil Mitsubishi X-Pander bukanlah perorangan.


    Melainkan "warga"  Desa  Banjareja Kecamatan Puring. Kejadian unik ini terjadi lantaran dana yang disimpan di Bank Jateng merupakan alokasi dana desa (ADD). Uniknya lagi, dana tersebut merupakan dana untuk membeli mobil untuk keperluan desa. Hanya saat itu, uang belum mencukupi sehingga Kades perangkat dan jajaran memilih menyimpan sementara dana tersebut di bank Jateng.

    Hadiah utama Undian Tabungan Bima Tahap I Tahun 2020 itu sudah digelar di Halaman Kantor Bank Jateng Cabang Kebumen, Senin, (23/11/2020).


    Hadir dan menerima hadiah tersebut, Kepala Desa Banjareja Kecamatan Puring, Sambio. Hadir pada acara itu, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Pemimpin Bank Jateng Cabang Kebumen Yudiantoro, Kabag Perekonomian Setda Kebumen Yunita Prasetyani, serta sejumlah nasabah Bank Jateng Cabang Kebumen yang menang undian.

    Selain hadiah mobil, Bank Jateng juga memberikan sejumlah hadiah lainnya kepada nasabah yang beruntung. Yaitu 7 unit sepeda motor Yamaha N-Max dan 7 emas batangan masing-masing 10 gram.


    Ditemui kemarin, Sambio mengatakan, ia tak menyangka bahwa dana desa yang ditabung di Bank Jateng Cabang Pembantu Karanganyar berhasil meraih hadiah Tabungan Bima. Ia mengatakan rencana hadiah mobil itu akan digunakan untuk meningkatan pelayanan dan program desa serta satgas covid-19.


    "Awalnya mau beli mobil untuk satgas penanganan Covid19 namun dana terbatas. Sedangkan ketentuan peraturan pembelian mobil harus baru. Akhirnya anggaran Dana Desa (DD) yang mau beli mobil akhirnya kami tabung. Alhamdulillah,  tidak diduga tidak disangka tabungan atas nama rekening Pemdes mendapatkan undian hadiah mobil," kata kepala desa tiga periode itu.


    Sambio pun mengucapkan terimakasih kepada Bank Jateng cabang Pembantu Karanganyar. Ia menambahkan mobil yang akan digunakan untuk pelayanan masyarakat itu kepengurusannya akan dilimpahkan pertanggungjawaban kepada pemdes dan hasil pengelolaanya akan diserahkan ke Bumdes Desa Banjareja.

    "Pertanggungjawaban tetap di pemdes bukan atas nama desa, hadiah ini bukan bantuan plat merah dari pemerintah namun murni hadiah dari tabungan Bima Bank Jateng, mobil akan diserahkan pengelolaannya kepada Bumdes," katanya.


    Bupati Kebumen Yazid Mahfud, mengatakan penyerahan hadiah undian Tabungan Bima Bank Jateng merupakan wujud apresiasi Bank Jateng kepada masyarakat, khususnya nasabah Tabungan Bima. 


    Selain itu Bank Jateng Cabang Kebumen diminta untuk terus memberikan pelayanan terbaik secara profesional. Menyediakan diversifikasi produk yang terjangkau. Khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah,para PNS dan elemen lainnya. Tak hanya itu dari investasi tabungan akan menciptakan peluang usaha yang dapat dibuka dalam menciptakan kemitraan usaha dengan berbagai pihak.

    "Peran perbankan, termasuk Bank Jateng sangat ditunggu untuk mendukung kita semua bangkit dari kesulitan akibat pandemi Covid-19, jika kemitraan yang dikembangkan Bank Jateng berkembang baik, maka saya kira kebaikan itu tidak hanya dirasakan oleh masyarakat, tetapi juga akan bisa dinikmati oleh Bank," ujarnya. (adv)




    Berita Terbaru :


    Scroll to Top