• Berita Terkini

    Kamis, 12 November 2020

    Seniman Hibur Nasabah Bank Jateng

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pandemi covid-19 berdampak sangat luas. Tak hanya dari sisi kesehatan, sisi yang lain pun ikut terkena imbasnya. Tak terkecuali para seniman dan grup musik yang juga kehilangan "tanggapan" alias orderan.


    Latar belakang itu pula yang membuat Bank Jateng Cabang Kebumen menggelar konser amal, kemarin. Dalam konser bertajuk "Panggung Kahanan" itu para seniman Kebumen tampil

    Pimpinan Bank Jateng Cabang Kebumen HS Yudhiantoro kegiatan yang digelar di teras ruang tunggu Bank Jateng Kebumen merupakan aplikasi dari ide Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk seniman.


    Penggalangan dana itu Ganjar lakukan pertunjukan virtual Panggung Kahanan yang digelar di rumah dinasnya pada pertengahan tahun 2020 lalu.


    "Ini baru pertama kali, kami hanya meneruskan ide dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai bentuk kepedulian Bank Jateng Kebumen yang merupakan bank milik pemerintah daerah untuk membangkitkan ekonomi para seniman, disinilah kita mengumpulkan donasi saweran untuk mereka yang tampil," kata Yudhi kepada Ekspres, Rabu (11/11/2020)


    Yudhi menjelaskan Panggung Ketahuan ini sendiri digelar untuk memberikan panggung kepada seniman. Sebab selama pandemi covid-19 mereka kehilangan tempat mementaskan pertunjukannya, sehingga berimbas hilangnya penghasilan mereka. 


    Konsep Panggung Kahanan di teras Bank Jateng Kebumen ini digelar satu kali dalam minggu dengan menghadirkan seniman artis entertaiment, dan grup band dari kebumen. Tak hanya disajikan musik pada pergelaran Panggung Kahanan itu juga disediakan snack dan kopi gratis.


    "Selain memberikan wadah untuk seniman, juga menghibur para nasabah yang sedang antri untuk transaksi, disitu kita sediakan minuman dan snack gratis mulai dari teh, kopi dan kita sediakan tempat smoking area," ujarnya.


    Selain nasabah bisa menikmati kopi dan snack mereka juga berkesempatan untuk menyumbang lagu. Tak hanya itu sejak pandemi covid19 Bank Jateng Kebumen tetap melayani nasabah dengan tetap menerapkan dan memperketat protokol kesehatan, yakni dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. "Kami tetap mengedepankan protokol kesehatan covid, kami sediakan tempat cuci tangan, ruang tunggu berjarak dan Panggung Kahanan ini salah satu ruang tunggu terbuka untuk nasabah jadi udara lebih leluasa menunggu giliran transaksi sembari mendengarkan musik," pungkas Yudhi. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top