• Berita Terkini

    Minggu, 22 November 2020

    Rumah Pintar KPPS Umat Sejahtera akan Dilengkapi Kitab Kuno


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gedung Baitul Mall dan Rumah Pintar KSPPS Umat Sejahtera Kebumen diresmikan, Minggu (22/11/2020). Gedung lantai dua yang dibangun dengan anggaran dana senilai sekitar Rp 750 juta itu difungsikan sebagai supermarket sejahtera. Sedangkan untuk TPQ direncanakan bakal dilengkapi dengan kitab-kitab islam kuno.

    Pemotongan pita dan penerbangan balon oleh Plt Asisten 1 Sekda Kebumen Amin Rahmanurasyid menandai beroperasinya gedung yang berdiri tepat di sebelah Kantor Pusat KSPP Umat Sejahtera Mulia, Jl. Raya Alian Timur RT 2 RW 3 Desa Surotrunan Kecamatan Alian itu.


    General Manager KSPPS Umat Sejahtera Ahmad Sugandi mengatakan peresmian kemarin dibarengkan dengan pembukaan Rapat Anggota Kerja (RAK) KSPPS Umat Sejahtera Mulia Tahun 2021. Pada kesempatan yang sama, diserahkan wakaf uang sebesar 40 juta dari KSPPS untuk Rumah Pintar


    Adapun pembangunan gedung merupakan Program Monumen KSPPS Umat Sejahtera tahun 2020 yang bersumber dari dana sosial wakaf dan infak masyarakat. Ia berharap dari pembangunan gedung ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya bimbingan belajar dan kegiatan bermanfaat lainya. 


    “Gedung ini sengaja kita dirikan sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah dan sekaligus untuk memotivasi para orang tua agar mengarahkan putra putrinya belajar,"ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Pengurus KSPPS Umat Sejahtera, KH Ashari mengatakan rumah pintar yang berada di lantai dua gedung akan dilengkapi dengan buku-buku keagamaan dan kitab-kitab kuno. Dimana kitab tersebut akan menjadi sumber referensi bagi para ulama di Kebumen. "Nanti setelah beroprasi akan kita lengkapi dengan kitab kitab kuno, ini akan menjadi sumber dari para ulama," katanya.

    Di tempat yang sama, Plt Asisten 1 Sekda Kebumen, Amin Rahmanurasyid mengapresiasi adanya pembangunan gedung tersebut. Menurutnya hal ini sangat membantu pemerintah dalam dunia pendidikan dan juga mempermudah masyarakat dalam berinfak ataupun bersedekah. ” Atas nama pemkab Kebumen kami berharap rumah pintar ini bisa membantu pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di Kebumen serta dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umat,”ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top