• Berita Terkini

    Senin, 09 November 2020

    Ratusan Anggota Polri Jalani Swab


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Ratusan Anggota Kepolisian Kebumen menjalani tes PCR swab. Hal tersebut sebagai upaya traching dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kebumen. Selain itu di Polres Kebumen juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan. Ini meliputi ruang kantor maupun tempat pelayanan publik di lingkungan setempat. 


    Sekretaris Dinas Kesehatan Kebumen Kusbiantoro menyampaikan beberapa anggota yang beberapa waktu lalu menjalani swab sebanyak 269 orang. Kendati demikian, hasilnya belum dapat diberikan secara rinci. "Sudah keluar dan hasilnya negatif-negatif," katanya saat dimintai keterangan sejumlah awak media, Sabtu (7/11/2020) Command Center Dinkes Kebumen. 

    Kusbiantoro menyampaikan Covid-19 dapat menyerang siapapun. Oleh sebab itu perlu menjaga diri, keluarga maupun lingkungan kerja. Sesuai prosedur, jika ada yang terkonfirmasi maka dilakukan testing dan traching kepada yang pernah berkontak erat. Seperti halnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam rangka mencegah penyebaran. "Pada dasarnya semua telah ditangani," imbuhnya. 


    Kepala Bidang Informasi Publik Satgas Covid-19 Kebumen Cokro Aminoto menyampikan tes PCR swab memang terus dilakukan dalam upaya traching di Kebumen. Sama seperti Kusbiyantoro saat disinggung hasil swab anggota kepolisian, pihaknya juga tidak dapat merincinya. Apalagi laporan yang diterimanya juga sudah dalam bentuk inisial dan usia saja.  "Penyampaian informasi ke publik hanya inisial juga merupakan kode etik sehingga tidak sampai mendiskriditkan," terangnya. 


    Sementara itu, Sabtu sore seluruh ruang di Polres Kebumen dilakukan penyemprotan disinfektan. Bukan hanya ruang staf tetapi juga menyasar ruang pelayanan publik. Penyemprotan dilakukan secara berkala sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di lingkungan Polres Kebumen.  "Tujuan dari penyemprotan yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Penyemprotan disinfektan tersebut juga termasuk untuk memberikan rasa aman kepada seluruh pengunjung Polres, ataupun anggota Polres sendiri," jelas Kassubag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto. 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top