• Berita Terkini

    Rabu, 11 November 2020

    Positif Covid, Belasan Warga Sadang Dikarantina di Gedung Sekolah

     


    KEBUMEN (kebumeneskpres.com)- Sebanyak 17 warga Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen menjalani karantina usai dinyatakan positif covid-19. Mereka menjalani karantina sejak hari Minggu (8/11/2020) di gedung Sekolah Dasar Negeri Sadang Kulon.


    "Saat ini mereka sudah menjalani karantina mandiri di gedung SD Sadang Kulon, mereka menggunakan 4 ruangan untuk isolasi mandiri, ," kata Kepala Desa Sadang Kulon, Suratmin didampingi Babinsa Kecamatan Sadang, Peltu Sudarsin.


    Untuk mencukupi logistik selama karantina masyarakat mendaoat bantuan logistik dari PMI Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen. Bantuan berupa sembako dan makanan pokok itu doharapkan cukup untuk mereka menjalani karantina hingga dinyatakan sembuh dari covid-19.

    Camat Sadang, Tjahjo Sambodo, mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan dari PMI Kebumen untuk para masyarakt yang sedang menjalani karantina.


    "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PMI Kebumen yang telah ikut serta membantu mengirimkan logistik untuk warga kami yang sedang menjalankan karantina mandiri." katanya.


    Sementara itu, Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto mengatakan distribusi bantuan dilakukan bersama Kodim 0709 Kebumen mendasari laporan Kepala Desa Sadang Kulon Kecamatan Sadang


    Adapun bantuan yang dikirimkan oleh PMI Kebumen berupa Adapun bantuan yang dikirimkan oleh PMI Kebumen berupa mie instan 5 dus, telur 10 Kg, sayuran. Sebanyak 19 paket bantuan diberikan dengan tiap paketnya terdiri atas beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter.


    "Kami harap sinergitas ini terus berkelanjutkan, kami juga menghimbau warga masyarakt untu tetap memakai protokol kesehatan dengan baik agar memutus mata rantai covid19," ucapnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top