• Berita Terkini

    Minggu, 15 November 2020

    Pilkada Kebumen 2020, Golkar Terjunkan Saksi TPS di 19 Kecamatan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-DPD Partai Golkar Kebumen menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para saksi TPS. Merekalah yang nantinya akan ditugaskan untuk menjadi saksi pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang. Bimtek untuk pembekalan tersebut, dilaksanakan di Sekretariat Partai Golkar Kebumen, Sabtu (14/11/2020).


    Pada pelaksanaan pilkada mendatang DPD Partai Golkar Kebumen, akan menugaskan saksi TPS di 19 Kecamatan di Kebumen.  Bimtek dilaksanakan dengan mengusung tema “Jaga Pemilih,  Jaga TPS, Jaga Suara Menangkan Pilkada 2020”.


    Acara pembekalan isi oleh Pemateri dari Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar. Acara juga diisi oleh Kepala Badan Saksi Daerah (BSD) Partai Golkar Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono dan Sekjen Partai Golkar Jawa Tengah  Drs Juliatmono. 


    Acara juga dihadiri oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto- Hj Ristawati Purwaningsih. Usai acara dilaksanakan pula penyerahan bantuan 30 ribu masker. Masker tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat untuk pencegahan penularan Virus Corona. Dimana Pilkada kali ini dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19.


    Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MAP menyampaikan Partai Golkar solid mendukung dan memenangkan Paslon Arif-Rista pada Pilkada Kebumen 2020. Sesuai tema yang diusung, para Pengurus, Kader dan Anggota harus menjaga para pemilih. Selain itu juga menjaga TPS dan menjaga suara untuk menangkan Pilkada 2020. “Mari solidkan barisan dan menangkan,” tuturnya.


    Dalam sambutannya Ferry Wawan Cahyono menegaskan kegiatan yang dilaksanakan merupakan misi terhormat yakni untuk memenangkan Pasangan Arif-Rista.  Menjaga suara,  menjaga demokrasi adalah tugas yang baik. “Dan ini akan membawa kebaikan untuk semua,” katanya.


    Sementara itu Calon Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto menyampaikan Partai Golkar telah solid. Adanya komitmen bersama semua partai politik akan berdampak baik untuk kemajuan Kebumen. Kebersamaan tersebut akan membuat  program pembangunan mudah terlaksana dengan mudah.


    Sementara itu, Sekretaris DPW Jateng Partai Golkar Sujatmiko menghimbau warga cerdas menentukan pilihan dalam Pilkada Kebumen 2020 mendatang. Salah satunya dengan tidak memilih kolom Kosong.


    Kolom kosong, ujarnya tidak memiliki visi misi dan tidak mempunyai pertanggungjawaban terhadap masyarakat. "Harapan pemilih juga menjadi hampa, karena tidak ada janji politik yang bisa ditagih oleh masyarakat," katanya.


    Menurutnya memilih kotak kosong sama saja tidak bisa memilih pertanggungjawaban terhadap pribadi terhadap Tuhannya, dan tidak sesuai dengan bangsa Indonesia yang religius. Karena memilih kolom kosong sama dengan tidak mempunyai harapan dan tidak mau bersinergi untuk membawa Kebumen menjadi lebih baik.


    "Pertanggungjawaban, memilih kotak kosong sama saja dengan tidak memiliki pertanggungjawaban dirinya terhadap Tuhannya, maka hindari jangan memilih kotak kosong, karena memilih yang tidak punya harapan, dan pertanggungjawaban kepada Tuhan juga sangat tidak sesuai dengan bangsa kita yang religius," ucap Juliatmoko yang juga Bupati Karanganyar Jawa Tengah itu saat memberikan bimbingan kepada saksi TPS di kebumen.


    Juliatmoko mengungkapkan para saksi di setiap TPS juga memiliki peranan penting, dalam mensukseskan Pilkada mendatang, guna mengedukasi para pemilih untuk datang ke TPS. 


    Hal tersebut dikarenakan partisipasi pemilih merupakan legalitas dalam berdemokrasi di negeri Ini, dimana dengan partisipasi pemilih yang maksimal maka, demokrasi tersebut bisa dinikmati dengan penuh kegembiraan, untuk menyambut pemimpin Baru yang membawa perubahan Untuk Kebumen.


    "Disini kita membekali para saksi untuk menjaga TPS, menjaga suara supaya partisipasinya bisa menjadi optimal, karena partisipasi itu sebenarnya legalitas agar demokrasi itu benar benar dinikmati dengan penuh suasana kegembiraan, Kebumen akan lahir pemimpin yang memberi harapan yang lebih top lebih hebat seperti pak Haji Arif," tandasnya.

    Sebelumnya Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen melakukan Konsolidasi dan Penguatan Struktur Partai di Kantor DPC PPP Kebumen. Dalam Kegiatan itu hadir Wakil ketua DPW PPP Jaten H Yusuf cahyono, Anggota DPRD Jateng Nurul hidayah MSI, Ketua Fraksi DPC Partai PPP Kebumen juga diberikan materi pendidikan politik kepada seluruh kader.

    Wakil Ketua DPW PPP Jateng, H Yusuf Cahyono, mengatakan pihaknya mengajak seluruh kader untuk menjaga 57 ribu suara PPP untuk memenangkan pasangan Arif Rista dalam Pilkada mendatang. Artinya harus diyakini betul, Paslon Tunggal Kebumen akan membawa Kebumen menjadi lebih baik.  "57 ribu suara PPP jangan sampai ada yang memilih selain ini, Artinya harus diyakini betul Paslon ini akan membawa Kebumen menjadi lebih baik," ujar dia.

    Arif Sugiyanto sendiri mengucapkan terima kasih atas dukungan dari 9 partai politik dan Organisasi Kemasyarakatan NU dan Muhammadiyah. Dimana kedepan Ulama dan Umaro akan dapat saling berjalan beriringan untuk membangun Kebumen, yang akan dipersembahkan kepada seluruh masyarakat.

    "Terima kasih atas dukungan untuk membangun Kabupaten Kebumen dan kedepan ulama dan Umaro dapat saling beriringan, yang merupakan Kebersamaan dan dipersembahkan untuk masyarakat kebumen," kata Arif. (mam/fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top