• Berita Terkini

    Selasa, 17 November 2020

    Muslimat NU Kebumen Bakal Bangun Gedung BLK


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Muslimat NU telah berkomitmen menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sebagai pergerakan umat. Sebagai bentuk keseriusan mewujudkan hal tersebut,  Muslimat NU Kabupaten Kebumen merencanakan membangun Balai Latihan Kerja (BLK). 



    Rencana pembangunan BLK itu disampaikan dalam Konferensi Cabang Muslimat NU Kabupaten Kebumen di Hotel Mexolie Sabtu, (15/11). Hadir dalam acara itu,  Ketua Wilayah Muslimat NU Prof DR Ismawati, Ketua PC Muslimat NU Jateng Hj Mutmainah, Penasehat Muslimat NU Hj Zahroh Yazid Machfud dan juga Bendahara NU H Arif Sugianto SH, serta jajaran Syuriah PCNU Kabupaten Kebumen.


    Ketua Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah Hj Ismawati mengatakan dedikasi NU dalam membangun Kabupaten Kebumen, dengan ekonomi Keumatan sudah tidak diragukan lagi. Dimana seluruh kader NU diajak untuk mencintai produk lokal.


    Ia pun mengajak agar muslimat NU melek akan teknologi, guna berperan aktif dalam pembangunan di era digital saat ini. Selain itu muslimat yang juga sebagai seorang ibu, diharapkan bisa mengarahkan putra putrinya agar tetap berpegang teguh kepada Ahlusunah Waljamaah, sebagai benteng di kehidupan masa depan.

    "Muslimat NU harus melek teknologi di era digital saat ini, dan untuk menjaga anak anak kita agar tetap berjalan di Koridor Ahlussunnah Wal Jamaah," kata Ismawati.

    Sementara itu, Bendahara NU yang juga Calon Bupati Kebumen Arif Sugianto mengucapkan selamat atas terselenggaranya Konfercab Muslimat NU Kabupaten Kebumen. Hal ini menandakan organisasi NU sangat eksis dan memiliki dedikasi terhadap kemajuan Kabupaten Kebumen. 


    Dedikasi itu adalah direncanakannya pembangunan Gedung BLK NU Kabupaten Kebumen, sebagai bentuk membangun SDM sebagai gerakan Keumatan untuk membangkitkan perekonomian pasca covid 19 nantinya. "Kita tau, dedikasi muslimat NU untuk menciptakan SDM Kabupaten Kebumen sebagai gerakan Keumatan ini cukup baik, kita mendengar tadi Alhamdulillah kantor muslimat PCNU juga sudah ada kemudian juga akan dibuatkan BLK dan ini perlu didorong juga oleh pemerintah kabupaten untuk kemitraannya,” kata Arif.

    Dijelaskan ekonomi Keumatan sendiri merupakan gerakan ekonomi dari masyarakat Kebumen untuk masyarakat Kebumen itu sendiri. Dengan kata lain masyarakat didorong untuk mencintai produk lokal, baik itu untuk kebutuhan pokok, produk UMKM hingga pariwisata di Kebumen semuanya ada.

    "Ini cukup baik ketika keumatan menggerakkan ekonomi dari rakyat untuk rakyat Kabupaten Kebumen sendiri, istilah kata mari kita mencintai produk Kabupaten Kebumen, Kita cukup banyak produk yang bisa dikembangkan seperti garam, batik dan makanan khas kita punya, ini cukup baik untuk meningkatkan ekonomi rakyat,”katanya. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top