• Berita Terkini

    Selasa, 17 November 2020

    Longsor, Jalur Sempor Diberlakukan Buka Tutup


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejumlah elemen dikerahkan untuk mengatasi bencana yang terjadi di sejumlah wilayah Kebumen. Seperti yang terlihat   Desa Sampang Kecamatan Sempor. Di wilayah ini, persisnya di Km 11, area hutan Gledug, sejumlah elemen masyarakat bersama-sama menyingkirkan material longsor.


    Longsor ini memang tidak menelan korban jiwa. Namun aktivitas warga terganggu, mengingat jalur tersebut merupakan jalan Provinsi. Lalu lintas lumpuh total tertimbun material longsor.

    Tergerak, Sat Samapta Polres Kebumen bersama dengan Polsek Sempor bersama dengan BPBD, relawan serta warga setempat harus berjibaku membersihkan lumpur yang menutupi akses jalan itu. Evakuasi menggunakan alat sekop dan cangkul untuk menyingkirkan tumpukan lumpur. 


    Tak ketinggalan para personel juga membekali diri dengan tas P3C (Perlengkapan, Perlindungan, Pertama pada Covid-19). Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, ada 11 titik. Longsor didominasi di jalan Gombong - Banjarnegara. 

    "Personel kita, baik dari Polres (Sat Samapta) bersama dengan Polsek, serta warga masyarakat setempat dan BPBD sejak pagi bekerja bakti membersihkan lumpur. Akibat kejadian itu, jalan lumpuh total dan harus mengambil route lain," jelas Iptu Sugiyanto. 

    Parahnya kondisi longsor, evakuasi melibatkan alat berat dari BPBD Kebumen untuk menyingkirkan lumpur yang menutup jalan. Hingga sore hari, jalur sudah bisa dilalui namun hanya kendaraan roda dua dan diberlakukan buka tutup.(win)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top