• Berita Terkini

    Selasa, 10 November 2020

    Lagi, Warga Kebumen Meninggal karena Tersengat Listrik


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Naas dialami NS (50) warga Desa Sidoluhur Kecamatan Ambal Kebumen. Ia meninggal saat membetulkan kabel listrik Senin (9/11/2020).


    Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, peristiwa memilukan terjadi di rumah Mayinem warga Desa Rowosari Kecamatan Bonorowo Kebumen. Korban, saat kejadian, tengah membetulkan kabel listrik di atap rumah. 


    "Awalnya, korban naik ke atap dan membetulkan kabel yang putus. Setelah berada di atas, korban terdiam tidak merespon saat dipanggil," jelas Iptu Sugiyanto, Selasa (10/11/2020).


    Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Polsek Bonorowo saat tiba di lokasi, ada salah satu kabel listrik yang putus.  "Kuat dugaan, korban tersengat listrik saat membetulkan kabel itu. Korban oleh warga setempat dikenal biasa membetulkan instalasi listrik," pungkasnya. 


    Pada hari yang sama, kejadian tersengat listrik juga terjadi di Perempatan Pasar Hewan, Jalan Cendrawasih Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan/ Kabupaten Kebumen sekitar pukul 10.00 WIB. 

    Dalam peristiwa itu, satu teknisi pekerja yang tengah memasang jaringan kabel internet tersengat listrik dan meninggal dunia di lokasi kejadian.  Korban diketahui inisial RZ (21) warga Desa Jemur, Kecamatan Pejagoan Kebumen.

    Peristiwa itu bermula saat korban bersama dua teman lainnya mencabut tiang internet lama untuk diganti tiang baru.Setelah selesai melakukan penggalian tiang lama, dan melakukan pencabutan tiang mengenai kabel tegangan listrik."Saat itu juga ke tiga pekerja itu terpental saat tersengat listrik. Satu pekerjaan meninggal dunia dalam peristiwa itu," jelas Iptu Sugiyanto.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top