• Berita Terkini

    Minggu, 29 November 2020

    Hormati Pilkada, "Spanduk di Sitiadi" akan Diturunkan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Spanduk yang terpasang bertebaran di Desa Sitiadi Kecamatan Puring rencananya akan diturunkan. Penurunan spanduk tersebut murni untuk menghormati pelaksanaan Pilkada Kebumen 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang.


    Penurunan spanduk sendiri akan dilaksanakan pada Rabu (2/12) mendatang. Spanduk akan dipasang kembali setelah pelaksanaan pilkada di Kebumen selesai. 


    Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Sitiadi Nur Ismail Anas saat dihubungi Ekspres membenarkan adanya rencana pencopotan spanduk yang telah terpasang tersebut. Hal tersebut dilaksanakan semata-mata demi menghormati pelaksanaan pilkada di Kebumen. “Benar, kami akan mencopot sementara. Setelah pilkada akan dipasang kembali,” tuturnya, Minggu (19/11/2020).


    Ditegaskannya, pencopotan spanduk tidak ada hubungannya sama sekali dengan adanya aduan yang telah disampaikan oleh Kepala Desa Sitiadi Paryudi kepada Polres Kebumen.  Pihaknya berharap warga Desa Sitiadi turut berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada di Kebumen. “Tidak... tidak ada hubungannya dengan laporan tersebut. Ini murni menghormati pilkada,” katanya.


    Sekedar mengingatkan sebelumnya diberitakan jika Kepala Desa Sitiadi Puring Paryudi mengadukan perihal adanya pemasangan spanduk di desanya. Pengaduan tersebut dilakukan lantaran, spanduk yang terpasang dinilai telah mencemarkan nama baik.


    Bukan hanya mencemarkan nama baik saja, spanduk yang terpasang juga dinilai mempunyai nada ancaman dan hinaan. Karena terdapat unsur-unsur yang dinilai mengarah pada tindak pidana, maka hal tersebut diadukan kepada pihak berwajib. 


    Menanggapi hal tersebut Anas, menyampaikan hingga kini, pihaknya tidak mengetahui siapa yang telah diadukan tersebut. Selain itu pihaknya juga belum mengetahui spanduk yang mana yang dilaporkan. Ditegaskannya spanduk dibuat dan dipasang oleh warga. “Jumlahnya juga sangat banyak dan dibuat oleh warga,” terangnya.

    Dalam kesempatan tersebut Anas juga mengimbau kepada warga Sitiadi untuk berperan aktif dalam mensukseskan  pelaksanaan pilkada di Kebumen. Ciptakan suasana yang kondusif dan gunakan hak pilih dengan baik.


    Selain itu masyarakat juga diharapkan bersama-sama turut serta melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan pilkada. Sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik. “Marilah bersama-sama kita sukseskan pelaksanaan pilkada di Kebumen,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top