• Berita Terkini

    Senin, 16 November 2020

    Gunakan Sinar UVC, Ruangan Polres Kebumen Disterilisasi


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 terus dilakukan Polres Kebumen. Seperti yang dilakukan  Senin (16/11), Polres membagikan tas P3C kepada seluruh personel. 


    Pembagian dilakukan secara simbolis oleh PLH Kapolres Kebumen AKBP Catur Gatot Efendi . Diungkapkan AKBP Catur, tas P3C merupakan terobosan Polres Kebumen untuk memutus penyebaran virus corona covid-19.  P3C adalah singkatan dari Perlengkapan Perlindungan Pertama dari Covid-19. 


    "Dalam tas itu berisi, multivitamin, APD berupa masker, sarung tangan, handsanitizier. Perlengkapan itu dibutuhkan personel dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat mengawal adaptasi kebiasaan baru," jelas AKBP Catur di sela kegiatan pembagian. 


    Dengan demikian, tas P3C berisi barang yang dibutuhkan personel dalam menunjang pelaksanaan tugas di tengah pandemi virus corona covid-19.  Adapun yang menerima tas P3C yakni seluruh personel Polres hingga tingkat Polsek, serta seluruh ASN.

    Dengan dibekalinya tas P3C, AKBP Catur berharap personel Polres Kebumen diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya.  "Mudah-mudahan dengan adanya tas P3C ini, kesehatan personel Polres Kebumen akan selalu terjaga," katanya. 

    Masih dalam satu rangkaian, PLH Kapolres juga membagikan lampu disinfektan UVC kepada para Bagian serta Satuan Fungsi di Polres Kebumen.  Lampu sterilisasi ultraviolet nantinya akan digunakan untuk menyeterilkan ruangan di Polres Kebumen. 

    Baik ruang pelayanan publik maupun ruang staf akan disterilisasi secara berkala untuk memastikan kesehatannya.  "Ini juga sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya. 

    Penggunaan lampu disinfektan UVC juga telah diterapkan di rumah sakit  di berbagai negara untuk membersihkan kamar-kamar yang sudah ditinggalkan oleh pasien. Cara ini digunakan untuk membunuh patogen yang resisten terhadap antimikroba, TBC dan agen infeksi lain. Dengan kata lain, adanya trobosan sterilisasi menggunakan lampu UVC semakin membuat pengunjung merasa aman dan nyaman saat berada di Polres Kebumen. 

    Namun demikian, pengunjung Polres Kebumen tetap diimbau untuk mengenakan masker dan membekali diri dengan hand sanitizer.(win/cah


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top