• Berita Terkini

    Minggu, 22 November 2020

    Bocah 9 Tahun di Ambal Tenggelam di Sungai


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Naas dialami MF bocah laki-laki warga Desa Pucangan Kecamatan Ambal. Bocah yang masih berusia 9 tahun itu meninggal setelah tenggelam saat bermain di sungai.


    Peristiwa naas itu terjadi di Kali Sungapan Ambalkebrek Kecamatan Ambal yang tak jauh dari rumahnya sekitar Jumat (21/11/2020), pukul 19.30 WIB.


    Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan kejadian berawal saat korban bersama 2 rekannya bermain di kali Jumat sore. "Informasinya memang anak ini (korban) kegemarannya berenang dan bermain di sungai," imbuh  Iptu Sugiyanto.


    Sekitar pukul 17.00 WIB, teman korban mengajak pulang. Namun, korban menolaknya dan memilih terus bermain meski telah menjelang senja. 


    Hingga malam, korban tak kunjung pulang. Anggota keluarga pun cemas dan mencari korban.  Ditengah kecemasan anggota keluarga, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, di dasar sungai itu. Isak tangis mengiringi penemuan bocah periang itu.


    "Seorang warga sempat melihat korban dan tiga temannya masih berenang sekitar pukul 16.00 WIB, " kata Iptu Sugiyanto.


    Kasubbag Humas Iptu Sugiyanto menyampaikan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen dan Polsek setempat, tidak ditemukan tanda penganiayaan.  Hal ini juga diperkuat hasil pemeriksaan oleh Bidan Desa setempat, tidak menemukan luka yang mengarah pada perbuatan kejahatan. 


    "Hasil penyelidikan di lapangan, korban meninggal karena kurang hati-hati, sehingga tenggelam," pungkasnya. 


    Iptu Sugiyanto berpesan kepada seluruh masyarakat untuk lebih mengawasi lagi anak-anaknya.  Terlebih saat ini musim hujan, aliran sungai sedang deras-derasnya.

    "Jangan biarkan anak bermain sendiri. Harus didampingi orang tua. Sungai bukan tempat yang aman untuk bermain," tandasnya.(win/cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top