• Berita Terkini

    Jumat, 27 November 2020

    Blusukan ke TPI, Kapolres Kebumen Bagikan Masker kepada Nelayan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Polres Kebumen terus berupaya membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat, apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti ini. Seperti yang dilakukan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan Kamis (26/11/2020).


    Kemarin, AKBP Rudy memilih blusukan ke tempat pelelangan ikan (TPI) Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong. Di tempat ini, Kapolres membagikan masker kepada para nelayan dan warga setempat.

    Diungkapkan AKBP Rudy, kegiatan itu merupakan kegiatan Operasi Yustisi, menertibkan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi virus corona covid-19. "Kegiatannya kita sapa masyarakat, kita ingatkan dan sosialisasikan pentingnya mengenakan masker serta protokol kesehatan," jelas AKBP Rudy. 

    Kegiatan itu mendapat sambutan positif dari masyarakat. "Iya seneng. Jadi ketemu Kapolres. Ini saya dikasih masker, kebetulan lupa nggak bawa," celetuk salah satu warga.


    Pantauan koran ini, mayoritas warga sudah tertib menerapkan protokol kesehatan. Namun ada beberapa warga dengan alasan lupa, sehingga tidak mengenakan masker. Melalui kegiatan Operasi Yustisi, warga akan selalu diingat penting protokol kesehatan 4m (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan).

    Operasi Yustisi yang digelar Polres dan Polsek sedikitnya dilakukan sehari 3 kali. Dengan demikian, dari tingkat Polres sampai dengan Polsek jajaran, operasi digelar 81 kegiatan. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top