• Berita Terkini

    Minggu, 08 November 2020

    Bila Jabat Bupati, Arif Membuka Diri untuk Dievaluasi


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Arif Sugiyanto optimis visi misi yang mereka usung bakal dapat membawa lompatan besar bagi kemajuan di Kebumen. Di sisi lain, ia berharap bila nantinya terpilih sebagai Bupati, masyarakat dapat senantiasa mengawal pelaksanaan visi misi itu. Bahkan, Arif membuka diri untuk menerima teguran bila dinilai kebijakannya melenceng.



    Hal itu disampaikan Arif bersama Ristawati saat menggelar kampanye di i Orawis Resto, Kecamatan Gombong, Jumat (6/11/2020). Saat itu, Arif-Rista bertemu dengan warga Tionghoa Kecamatan Gombong. Kampanye ini digelar terbatas dan dihadiri 50 orang.  Sejumlah tokoh hadir dalam kegiatan kemarin. Diantaranya,  Hengki Halim, anggota partai Demokrat Herwin Kunadi dan sejumlah tokoh lain. Selama acara, pihak penyelenggara memberlakukan protokol kesehatan. 


    Kepada peserta kampanye, Arif mengaku telah siap membawa Kebumen lebih maju dan sejahtera di masa mendatang. "Insya allah kami berdua menjaga persatuan dan kesatuan dengan saling menghormati dan menjaga toleeransi, dengan itu kami yakin Kebumen akan terjadi lompatan kemajuan," kata Arif.


    Lebih lanjut Arif mengatakan, pihanya akan menguatkan kembali komitmen dan kontrak yang jelas serta kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. Arif menegaskan jika nantinya terpilih bekerja tidak sesuai visi dan misi bisa ditegur.

    "Saat ini Kabupaten Kebumen termiskin di Jawa Tengah. Dengan kontrak kami jelas untuk rakyat, kaum Tionghoa Kebumen merupakan penyumbang pergerakan perekonomi terlebih saat situasi pandemi," ujarnya.


    Arif juga mendorong masyarakat dan kaum muda untuk berlomba-lomba bekerja dengan baik untuk memajukan kabupaten Kebumen dengan memilih seorang pemimpin yang bisa memutuskan dengan cepat dan tepat.


    "Konsep persatuan dan kesatuan ini kami yakin bisa memajukan kebumen, partai politik di jakarta melihat SDM di Kebumen yang luar biasa, persatuan dan kesatuan elit politik dan rakyatnya dengan bersatupadu saya yakin Kebumen bakal maju. Pemimpin harus bisa berkomunikasi dengan baik dan bisa memutuskan dengan cepat dan tepat," kata Arif.

    Tak lupa, Arif Sugiyanto kembali mengingatkan warga kota Beriman agar senantiasa menjaga diri dan kesehatan di tengah pandemi covid19. Saat ini, kasus covid-19 di Kebumen tengah menunjukkan peningkatan. Bahkan angka kematian mencapai 3,1 persen. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan memperketat protokol kesehatan.

    Di tempat yang sama, Ketua paguyuban warga Tionghoa Gombong, Lukas Budi, mengatakan pihaknya mewakili warga Tionghoa Gombong siap mendukung pasangan  Arif Rista pada Pilkada Desember 2020 mendatang.


    "Kami sebagai tuan rumah siap mendukung dan memenangkan pasangan Arif Rista yang jelas visi misinya. Kalau ndukung kotak kosong kita tidak tahu apa isinya, " katanya.

    Dalam kesempatan itu, Lukas Budi sekaligus menyampaikan harapannya bila nantinya Arif-Rista terpilih. Ia berharap, Arif-Rista, bisa terjun langsung untuk memperhatikan Gombong khususnya dan Kebumen pada umumnya. Sekaligus membawa Kebumen semakin sejahtera di masa mendatang.


    Seperti diketahui, Arif Sugiyanto yang berpasangan dengan Ristawati merupakan calon tunggal dalam Pilkada Kebumen 9 Desember mendatang. Pasangan ini didukung 9 partai politik yang memiliki wakil di DPRD Kebumen. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top